» » » » » » » » » » » Sosialisasi Penerimaan Calon Prajurit TNI AL di SMK Negeri 1 Singkil dan SMA Negeri 1 Gunung Meriah

Sosialisasi Penerimaan Calon Prajurit TNI AL di SMK Negeri 1 Singkil dan SMA Negeri 1 Gunung Meriah

Penulis By on 3.15.2018 |

Aceh, HarianDeteksi.com - Tim Werving Lantamal I melaksanakan Sosialisasi Penerimaan Calon Prajurit TNI AL di Aula SMKNegeri 1 Singkil dan SMA Negeri 1 Gunung Meriah Kabupaten Aceh Singkil, (13/03/2018).

Tim yang di Ketua oleh Komandan Denma Lantamal I Letkol Marinir Maslan Tumanggor, S.H., bertujuan menyampaikan informasi tentang penerimaan Prajurit TNI AL  kepada para Siswa-Siswi SMK Negeri 1 Singkil dan SMA Negeri 1 Gunung Meriah Kabupaten Aceh Singkil secara jelas dan transparan.

Dandenma Lantamal I Letkol Mar Maslan Tgr. Selaku putra daerah Aceh Singkil diminta utk menjadi Inpektur upacara penaikan bendera dan sekaligus memberikan arahan dan motifasi motifasi kepada para siswa  agar memiliki motifasi  menjadi siswa yg kuat, ulet, tabah,  tetap memiliki adab dan kepribadian yg baik serta keimanan yg kuat sehingga diharapkan dapat berkompitsi dgn sekolah sekolah lain yg baik.

Sementara paparan mengenai proses/prosedur penerimaan Prajurit TNI AL baik sebagai Taruna/Taruni, Bintara dan Tamtama disampaikan oleh Paban Dalpers Spers Lantamal I Letkol Laut (KH) Syaifullah.

Pada kesempatan tersebut juga diputarkan film Profil TNI AL yang berisi pengetahuan tentang ke Angkatan Lautan dengan menampilkan Alut Sista yang dimiliki TNI AL. Untuk menambah bekal Penerangan dan pengetahuan bagi para siswa-siswi.

Kegiatan Sosialisasi yang berlangsung sejak Pukul 08.00 WIB sampai Pukul 12.30 WIB ini diikuti oleh 270  Siswa-Siswa Kelas XI dan XII yang dengan antusias dan penuh perhatian menerima semua paparan, penjelasan dan keterangan yang disampaikan oleh Tim Werving Lantamal I. (Erwin)
Baca Juga Artikel Terkait Lainnya