» » Gugur Anggota Polri di Mako Brimob, Polda Sumut Jajaran Kibarkan Bendera Setengah Tiang

Gugur Anggota Polri di Mako Brimob, Polda Sumut Jajaran Kibarkan Bendera Setengah Tiang

Penulis By on 5.12.2018 |

Medan, DNO - Kepolisian Republik Indonesia (Polri) saat ini sedang berkabung.
lantaran gugurnya 5 anggota polisi dalam peristiwa kerusuhan di Rutan Cabang Salemba, Markas Komando (Mako) Brimob, Kelapa Dua Depok, Jawa Barat, Rabu (9/5/2018) kemarin.

Lima anggota polisi itu adalah Bripda Wahyu Catur Pamungkas, Bripda Syukron Fadhli Idensos, Ipda Rospuji, Bripka Denny, dan Briptu Fandi.

Narapidana Teroris (Napiter) di Rutan itu diduga memulai kerusuhan hingga berujung pada penyerangan terhadap lima orang anggota polisi yang sedang bertugas.

Selain itu, dalam peristiwa itu seorang napiter bernama Beni Syamsu Tristo meninggal dunia.

Untuk menghormati sekaligus tanda berkabung atas gugurnya 5 anggota polisi dalam tugasnya itu, Polda Sumut  dan jajaran melakukan kegiatan pengibaran bendera setengah tiang.

"Polda Sumut dan jajaran turut berduka atas gugurnya 5 Bhayangkara Kusuma Bangsa di Mako Brimob Kelapa Dua. Semoga khusnul khotimah dan diberikan tempat yang mulia di sisi Allah," ungkap Kabid Humas Polda Sumut Kombes Pol Tatan Dirsan Atmaja SIK.

Hari berkabung atas gugurnya lima Anggota Polri tersebut dilakukan jajaran Polda Sumut dengan mengibarkan bendera setengah tiang mulai dari Kantor Polda Sumut, Kantor Polres hingga seluruh Kantor Polsek yang ada di Sumut.

Kabid Humas Polda Sumut  mengatakan jika pengibaran bendera setengah tiang di seluruh kantor kepolisian di Sumut sebagai bentuk rasa berkabung atas gugurnya lima Anggota Polri dalam insiden Mako Brimob.

"Iya, pengibaran benderah Merah Putih setengah tiang di Polda, dan Polres sebagai bentuk penghormatan kepada lima Anggota Bhayangkara Polri yang gugur di Mako Brimob Polri ," kata AKBP Tatan, Kamis (10/5/2018).

Dia menjelaskan, pengibaran bendera Merah Putih setengah tiang di seluruh kantor kepolisian di Sumut merupakan perintah langsung dari Kapolda Sumut Irjen Pol Drs Paulus Waterpauw.

"Pengibaran bendera Merah Putih setengah tiang ini dilakukan tidak hanya di Polda tapi juga di seluruh kantor Polres dan Polsek di Sumut, termasuk kediaman dinas," katanya.

Hari berkabung yang ditandai dengan pengibaran bendera Merah Putih setengah tiang tersebut sebagai bentuk penghormatan dan rasa belasungkawa seluruh jajaran Polda Sumut atas insiden tersebut. (RED)
Baca Juga Artikel Terkait Lainnya