» » Kapolda Sumut Pimpin Apel Pelepasan Pergeseran Pasukan BKO

Kapolda Sumut Pimpin Apel Pelepasan Pergeseran Pasukan BKO

Penulis By on 6.23.2018 |

Medan, DNO - Kapolda Sumut Irjen Pol. Drs. Paulus Waterpauw pimpin apel penyambutan perbantuan personil Brimob Polri dan Pelepasan pergesaran pasukan BKO Polda Sumut ke satuan wilayah dalam rangka Pengamanan Pilkada Sumut 2018, Sabtu (23/06/2018) pukul 07:30 Wib.

Dalam kegiatan ini di turut di ikuti oleh Wakapolda Sumut Brigjen Pol. Agus Andrianto SH, Irwasda Polda Sumut, Para PJU Polda Sumut, dan para personil Polri Polda Sumut serta para BKO Brimob Polri.

Di awal amanatnya Kapolda Sumut mengucapkan Selamat Hari Raya Idul Fitri 1439 H mohon maaf lahir dan batin kepada personel Polda Sumatera Utara yang merayakannya, semoga dapat meningkatkan pengabdian dan pelayanan terbaik kita kepada masyarakat, bangsa dan negara tercinta.

"Saya mengucapkan terima kasih dan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada seluruh personil Polda Sumut dan jajaran yang telah melakukan tugas pengamanan pada waktu menjelang, saat dan sesudah Hari Raya Idul Fitri, sehingga kondisi Prov. Sumut secara keseluruhan adalah aman dan kondusif" ucap Kapolda Sumut.

Kepada Pasukan BKO yang baru tiba di wilayah Polda Sumut, Kapolda Sumut turut mengucapkan selamat datang di Provinsi Sumut.

"Semoga dengan kedatangan saudara-saudara dapat menjalin kerjasama yang baik dengan personel polda sumatera utara untuk mensukseskan pelaksanaan Pilkada Serentak 2018," ujarnya.

Kapolda Sumut juga menyinggung terkait kejadian tenggelamnya KM Sinar Bangun di Perairan Danau Toba tanggal 18 juni 2018, harus membuat setiap personil semakin meningkatkan kewaspadaan terhadap pelayanan di pelabuhan laut untuk mencegah terjadinya terulangnya kembali peristiwa ini di waktu yang akan mendatang.

Polda Sumut dan jajaran telah siap mengamankan pilkada serentak tahun 2018 dengan kekuatan berjumlah 2365 personel yang diambil dari 22 Satker Polda Sumut ditambah dengan kekuatan personil BKO dari Mabes Polri sebanyak 400 personil (terdiri atas 4 SSK Brimob: Brimob Polda Aceh 100 personil, Brimob Polda Sumbar 100 personil dan Korbrimob Polri 200 personil) untuk mengamankan 27.320 TPS di 27 satwil Polda Sumatera Utara.

"Setiap personil pengamanan Pilkada yang terlibat langsung di lapangan, harus benar–benar menguasai dan memahami tugas yang dibebankan kepada saudara tentang siapa berbuat apa," tegas Kapolda Sumut.

Kapolda Sumut juga berpesan untuk tetap jaga perilaku dimanapun bertugas dan hindari perbuatan yang dapat merusak citra Polri. Laksanakan tugas dengan ikhlas, sungguh–sungguh dan bertanggung jawab sesuai dengan standar operasional prosedur (SOP) yang berlaku.

"Tingkatkan koordinasi dan kerjasama dengan Penyelenggara Pilkada seperti KPUD dan Panwaslu/Bawaslu, serta para paslon dan tim sukses," ujarnya. (afika/rs)
Baca Juga Artikel Terkait Lainnya