» » Kapolres Belawan AKBP Ingatkan Sebelum Mudik Pastikan Rumah Dalam Keadaan Aman

Kapolres Belawan AKBP Ingatkan Sebelum Mudik Pastikan Rumah Dalam Keadaan Aman

Penulis By on 6.06.2018 |

Belawan, DNO - Menjelang hari raya Idul Fitri yang tinggal beberapa hari Iagi, banyak masyarakat yang melakukan mudik kekampung halamannya. Kapolres Pelabuhan Belawan AKBP Ikhwan SH, MH mengingatkan untuk sebelum meninggalkan rumah pastikan dalam keadaan aman.

" Kepolisian tetap himbauan agar masyarakat dapat tenang dalam melaksanakan mudik." Imbau Kapolres Belawan, Selasa (5/6/2018).

Masih kata Kapolres, Periksa rumah sebelum ditinggal dalam keadaan aman seperti  pintu, jendela, kompor, alat listrik. Lalu laporkan atau titipkan rumah kepada petugas keamanan setempat dan tetangga.

Bila ditinggal dalam keadaan kosong dalam waktu tertentu, memberikan lampu penerangan diluar rumah. Simpanlah barang berharga, dokumen penting ditempat aman atau titipkan ke kantor polisi terdekat.

Dan jangan lupa, Sebelum melaksanakan perjalanan jauh, cek kondisi kendaraan, jangan bawa barang berlebih, patuhi peraturan berlalu lintas dan berdoa untk keselamatan.

Bila lelah dalam perjalanan, guna POS PAM kepolisian untuk beristirahat. Disamping itu selalu memperhatikan berita dan informasi, tentang jalur mudik dan daerah yang dilalui melalui berbagai media.

" Kami 24jam akan siap siaga dalam menjaga wilayah hukum Polres Pelabuhan Belawan, agar para masyarakat dapat tenang saat mudik dan merayakan hari raya idul Fitri 1439 H bersama seluruh keluarga," ungkapnya Kapolres. (Indra)
Baca Juga Artikel Terkait Lainnya