» » Polsek Sunggal Bukber Sekaligus Santuni Anak Yatim , Launching Jurnalis Sahabat Polisi

Polsek Sunggal Bukber Sekaligus Santuni Anak Yatim , Launching Jurnalis Sahabat Polisi

Penulis By on 6.04.2018 |

Medan, DNO – Kapolsek Sunggal Kompol Wira Prayatna SH,SIK MH melaksanakan buka puasa bersama dengan unsur Muspika dan Ormas yang ada di wilayah hukumnya, Sabtu, (2/6/2018).

Buka Puasa dilaksanakan di Mapolsek Sunggal, Jalan TB Simatupang Nomor 240 Medan dihadiri Kapolrestabes Medan, Kombes Pol Dr H Dadang Hartanto SH SIK MSi. Acara buka puasa diawali dengan pembacaan ayat suci Alquran dan dilanjutkan dengan kata kata sambutan dari Kapolsek Sunggal Kompol Wira Prayatna SH,SIK MH

Kapolrestabes Medan dalam sambutannya memaparkan kondisi keamanan kota Medan yang semakin hari kian kondusif. "Untuk saat ini kondusifitas kamtibmas di wilayah hukum Polrestabes Medan secara umum kondusif," ujar Kombes Pol Dadang seperti dihimpun di Mapolsek Sunggal.

Lebih lanjut Dadang menjelaskan kekondusifan tersebut tidak lepas dari peran serta dukungan masyarakat dan seluruh steakholder yang ada di wilayah hukum Polrestabes Medan.

"Kekondusifan Kamtibmas yang tercipta selama ini tidak terlepas dari dukungan dan peran serta dari masyarakat dan seluruh steakholder, termasuk wartawan," jelas peserta terbaik Dikreg ke-26 Sespimti Tahun 2017 ini."Kendati secara umum kota Medan kondusif, namun kita tidak akan lelah dan berupaya semaksimal mungkin agar kondisi tersebut dapat dipertahankan dan ditingkatkan lagi," tambahnya.

Oleh sebab itu, Dadang menyebutkan, Polrestabes Medan saat ini telah membentuk Tim Penanganan Gangguan Khusus (Pegasus) yang bertujuan untuk menciptakan kondusifitas kamtibmas secara maksimal," sebut Alumnus Akpol Tahun 1994 ini.Selain itu, Dadang menerangkan, meski Tim Pegasus yang dibentuk baru mengungkap kasus-kasus kecil, tetapi dampaknya dapat dirasakan oleh masyarakat luas.

"Secara umum memang kasus yang sudah diungkap tim Pegasus masih kejahatan kecil. Akan tetapi, dampaknya dapat dirasakan oleh masyarakat luas," terangnya.

Acara buka puasa bersama tersebut dirangkaikan dengan peresmian Gedung baru Polsek Sunggal dan pemberian cendramata kepada para donatur yang telah membantu pembangunan gedung Polsek Sunggal yang diberikan oleh Bapak Kapolrestabes Medan. Acara diakhiri dengan foto bersama dengan seluruh para undangan dan juga para jurnalis dimana pada acara buka puasa bersama ini juga dilakukan pelaunchingan JURNALIS SAHABAT POLISI yang merupakan perpanjangan tangan kepolisian dalam menyampaikan pemberitaan kepada masyarakat yang turut dihadiri oleh Ketua PASI (Perhimpunan Aktivis Sumut)

Hadir pada kesempatan tersebut, Camat Sunggal, Ormas dan OKP yang ada di wilayah hukum Polsek Sunggal serta Kapolsek Medan Kota, Kompol Revi Nurvelani SIK, Kapolsek Medan Baru, Kompol Martuasah Hermindo Tobing SIK, Kapolsek Pancurbatu, Kompol Coky Meliala dan Kapolsek Patumbak, Kompol Yasir Ahmadi SH SIK MH serta Kapolsek Sunggal, Kompol Wira Prayatna SH SIK MH berikut personelnya.(has)
Baca Juga Artikel Terkait Lainnya