» » Yon Zipur I DD Beri Sembako dan Rehab Rumah Penderita Tumor

Yon Zipur I DD Beri Sembako dan Rehab Rumah Penderita Tumor

Penulis By on 7.23.2018 |

Tg.Morawa, DNO - Komandan Batalyon Zeni Tempur (Danyon Zipur) I/Dhira Dharma, Letkol Czi Rielman Yudha menyalurkan bantuan sembako dan akan merehab rumah milik Ahmad Safri (33), penderita tumor wajah di Gang Saudara, Dusun IV, Desa Tanjung Morawa B, Kecamatan Tanjung Morawa, Kabupaten Deliserdang, Jumat (20/7/2018).

Rielman amat prihatin terhadap penderitaan warga kurang mampu yang kesehariannya sebagai penarik beca bermotor ini, diberikan langsung Danyon Zipur I/DD ke kediaman pria dengan dua anak ini bersama sejumlah personel, di antaranya Pasi Intel Yon Zipur I/DD Lettu Czi Rosy dan beberapa anggota Provost Yon Zipur I/DD.

Dalam kunjungannya itu, Danyon Zipur I/DD mengaku tergerak hatinya untuk menyalurkan bantuan sembako dan merehab rumah guna meringankan beban hidup Ahmad Safri bersama istri, dua anak, dan seorang ibu kandung yang sudah tua.

"Mudah-mudahan, bantuan kami ini bisa meringankan sedikit beban bapak dan keluarga, dan semoga dengan ini pula akan tergerak hati para dermawan lainnya untuk menyalurkan bantuannya," kata Danyon Zipur I/DD, Letkol Czi Rielman Yudha.

"Mulai pekan depan, kita akan melanjutkan pembangunan rumah warisan keluarga Bapak Ahmad Safri menjadi lebih baik. Mudah-mudahan, pembangunan ini bisa menjadi penyembuh sakit yang diderita," kata Abituren Akmil 2000 ini.

Dalam kunjungan itu, rombongan Danyon Zipur I/DD disambut Kepala Dusun IV, Desa Tanjung Morawa B, Kecamatan Tanjung Morawa, OK Hendri Fadlian Karnian, SH, Babinsa jajaran Kodim 0201/BS, Serma Amirullah, Bhabinkamtibmas Polsek Tanjung Morawa, Aiptu Joni Harto, dan warga sekitar lokasi.

Ahmad Safri sudah lima tahun terakhir menderita gejala tumor di wajah. Selama itu, Ahmad Safri kerap mengabaikan penyakitnya, hingga akhirnya menjadi tumor ganas.

"Kabar yang saya dapat, awalnya penyakit Pak Ahmad Safri ini bermula dari duri ikan yang menusuk gusi lalu dicongkel hingga menyebabkan gusi berdarah. Lama dibiarkan, hingga akhirnya menjadi seperti saat ini, dan bengkak di wajahnya sudah terjadi dalam enam bulan terakhir," terangnya.

Diterangkan OK Hendri, meski Pak Ahmad Safri hanya seorang penarik beca bermotor, namun dia tercatat sebagai peserta BPJS Mandiri. "Sudah ada dua kali Pak Ahmad Safri mengobati penyakitnya ini. Tapi akibat obat yang harus ditebus tidak ditanggung dalam BPJS, akhirnya menjadi terkendala, dan syukur Alhamdulillah, sudah ada beberapa kali warga sekitar termasuk hari ini Danyon Zipur I/DD yang memberi bantuan," ungkapnya.

Sementara, Ahmad Safri sendiri mengaku sangat berterima kasih dengan kepedulian Danyon Zipur I/DD bersama para personelnya. Ahmad Safri yang kelihatan sulit berbicara akibat bengkak di bagian mulut, hanya bisa mendoakan, semoga Danyon Zipur I/DD dan personelnya, mendapat balasan berlipat ganda dari Allah SWT. "Semoga bapak menjadi jenderal dan mendapat ridho Allah SWT, serta diberikan kemudahan bagi bapak maupun kontingen menembak Kodam I/BB di Piala Kasad 2018 untuk meraih prestasi terbaik," ucapnya.

Diakhir kunjungan itu, Danyon Zipur I/DD menyerahkan secara simbolis bantuan sembako kepada Ahmad Safri didampingi istri, Ainun (33) yang menggendong bayi usia balita. Sebelum pamit pulang, Danyon Zipur I/DD menyempatkan meninjau kediaman rumah warisan orang tua Ahmad Safri yang ditempati bersama istri, dua anak dan ibu kandungnya. (Red)
Baca Juga Artikel Terkait Lainnya