» » Dandim 0201/BS Perintahkan Babinsa Beragama Islam Gelar Safari Wirid Yasin ke Rumah Warga Binaan

Dandim 0201/BS Perintahkan Babinsa Beragama Islam Gelar Safari Wirid Yasin ke Rumah Warga Binaan

Penulis By on 8.04.2018 |

Medan, DNO - Guna memperkokoh kemanunggalan TNi-Rakyat dan tingkatkan talisilaturahmi, bintara pembina desa (Babinsa) Koramil 16/Tanjung Morawa, Kodim 0201/BS Medan rutin mengikuti yasinan kerumah warga binaan. Hal ini dilaksanakan atas perintah Dandim 0201/BS.

Kali ini,Serka Zulkifli bersama 4 personel Koramil 16/Tj Morawa pada Rabu malam (2/8/2018) pukul 19.00 Wib. Keempat Babinsa Koramil 16/Tj Morawa ini mengikuti gelaran wirid yasin di rumah Bapak Bambang Sukoco di Dusun V, Gang Serasi, Desa Limau Manis, Kecamatan Tanjung Morawa, Kabupaten Deliserdang.

"Kegiatan seperti ini merupakan tindak lanjut dari perintah Komando Atas, dalam hal ini Dandim 0201/BS Medan, Letkol Inf Yuda Rismansyah agar jajaran Koramil menggelar Safari Wirid Yasin ke rumah-rumah warga. Tujuannya, selain untuk membangun komunikasi sosial (komsos) antara Koramil 16/Tj Morawa dengan warga, juga untuk lebih membumikan lagi Kemanunggalan TNI-Rakyat yang selama ini sudah baik," kata Serka Zulkifli dalam sambutannya.

Di kesempatan itu, Serka Zulkifli tak lupa untuk menyampaikan tentang semangat bela negara dan wawasan kebangsaan yang meliputi Pancasila, UUD 1945, Bhinneka Tunggal Ika, dan Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Acara wirid yasin ini diikuti tak kurang dari 80 warga setempat. Acara diawali dengan pembacaan surat yasin, tahtim, tahlil, doa, dan sambutan dari Ketua Wirid Yasin, Jaka.

Tampak hadir di dalam kegiatan, antara lain tokoh agama Dusun V, Adam Amin, tokoh masyarakat Dusun V, Surya Nata, Kepala Dusun V, Tama, serta para jemaah wirid yasin Dusun V, Desa Limau Manis, Kecamatan Tanjung Morawa, Kabupaten Deliserdang. (Red)
Baca Juga Artikel Terkait Lainnya