» » Pangdam I/BB Beri Arahan Kepada Prajurit Batalyon Zipur 1/DD

Pangdam I/BB Beri Arahan Kepada Prajurit Batalyon Zipur 1/DD

Penulis By on 9.03.2018 |

Medan - DNO -  Pangdam I/BB Mayjen TNI Muhamad Sabrar Fadhilah didampingi para asisten dan Kapendam Letkol Roy Sinaga kunjungi batalyon Zipur 1/Dhira Darma untuk memberikan pengarahan para prajurit Zipur.

Kedatangan Pangdam dan Kasdam I/BB di sambut dengan tari-tarian daerah dan yel-yel khas prajurit Zipur. Senin (3/9/2018) jam 8:30 WIB.

Pangdam I/BB Mayjen MS.Fadhilah dalam arahanya di depan para prajurit batalyon Zipur I/DD mengatakan sebagai insan yang beriman dan bertakwa marilah bersana-sana untuk memanjatkan puji dan syukur kepada Tuhan Yang Maha Esa karena berkat ridhonya kita dapat hadir dalam acara pengarahan ini.

Kunjungan kerja yang saya laksanakan hari ini saya manfaatkan untuk bertatap muka sekaligus melihat secara dekat kondisi para prajurit sekalian.

"Saya selaku Pangdam I/BB secara pribadi mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang tulus kepada para prajurit YONZIPUR 1 / DD yang telah melaksanakan tugas secara maksimal dan membantu aparat keamanan dalam menjaga situasi keamanan kota Medan. Saya berharap kondisi wilayah yang sudah kondusif dan juga netralitas TNI tetap terjaga sampai dengan pelaksanaan pemilihan legislatif dan pemilihan presiden tahun 2019 yang akan datang," ungkap Pangdam.

Tambah Pangdam I/BB ini lagi, kondisi wilayah yang kondusif ini salah satu satunya berkat solidaritas dan sinergitas yang terjalin baik dengan Polri dan aparat pemerintah bersama segenap komponen bangsa di wilayah kota Medan.

"Oleh karenanya saya berharap solidaritas dan sinergitas ini dapat kita tingkatkan di masa-masa mendatang," ungkap Pangdam.

Terkait kinerja, lanjut Pangdam lagi, dirinya  mengharapkan kepada seluruh prajurit YONZIPUR 1/Dhira Darma untuk lebih meningkatkan profesionalisme.

Sebagai satuan bantuan tempur untuk menjalin komunikasi sosial dengan seluruh lapisan masyarakat dalam rangka menciptakan ruang, alat dan kondisi juang yang tangguh di wilayah kota Medan dan sekitarnya.

Dalam bidang pengamanan sampai Tahun 2018 ini KODAM I/BB menempati urutan kedua dalam hal pelanggaran di tingkat angkatan darat dengan kasus paling banyak yakni disersi, THTI dan narkoba.

"Terkait hal itu saya ingatkan kepada seluruh prajurit untuk menjauhi segala bentuk pelanggaran. Jangan pernah bermain-main dengan narkoba karena selain merusak karirmu sanksi hukum sudah jelas yaitu pemberhentian dengan tidak hormat," pungkas Mayjen MS.Fadhilah.

Turut hadir dalam kegiatan Kapolsek Helvetia Kompol Trila Murni beserta jajarannya. (red)
Baca Juga Artikel Terkait Lainnya