» » Dalam Melaksanakan Upacara Bendera Senin, Pangdam I/BB : Jangan Main-main Dengan Narkoba..!

Dalam Melaksanakan Upacara Bendera Senin, Pangdam I/BB : Jangan Main-main Dengan Narkoba..!

Penulis By on 10.17.2018 |






MEDAN -DNO- 

Pematang Siantar.
Pangdam I/BB Mayjen TNI M Sabrar Fadhilah menegaskan kepada prajuritnya agar tidak main-main dengan narkoba. Peringatan itu disampaikan Pangdam I/BB melalui Kasiren Korem 022/PT Letkol Arh M. Yakub pada upacara bendera Senin pekan kedua di bulan Oktober 2018 di Lapangan Makorem 022/PT, Senin (15/10/2018).


"Sanksi hukum sudah jelas. Yang terberat adalah pemberhentian tidak dengan hormat. Saya tidak akan segan-segan menindak tegas para pengguna maupun pengedar narkoba. Untuk itu, saya instruksikan kepada para komandan satuan agar membudayakan tindakan tegas kepada oknum pelanggar narkoba di satuan jajarannya, sehingga Kodam I/Bukit Barisan bersih dari narkoba," ujar Kasiren menyampaikan amanat Pangdam I / BB.


Pangdam juga menyampaikan bahwa upacara bendera memiliki arti penting untuk menghargai jasa para pahlawan yang telah mengorbankan jiwa dan raganya demi berkibarnya bendera Merah Putih di negeri ini.


"Dengan melaksanakan upacara bendera akan menumbuhkan jiwa patriotisme dan pantang menyerah dalam jiwa Prajurit dan PNS guna mendukung tugas pokok Prajurit TNI-AD," ujarnya.


Tidak lupa pula Pangdam I/BB mengucapan terima kasih kepada seluruh prajurit yang telah ikut mensukseskan kegiatan kunjungan Presiden RI dan Ibu Hajjah Iriana Joko Widodo, pada Pembukaan MTQ Tingkat Nasional Ke-XXVII yang dilanjutkan kunjungan kerja Ke Wilayah Padang Sumatera Barat. Selanjutnya, pada acara Penutupan MTQ oleh Wakil Presiden RI Operasi Pengamanan VVIP juga dapat berjalan sesuai harapan kita semua.


Bertindak selaku Inspektur Upacara mewakili Danrem 022/Pantai Timur adalah Kasiren Korem 022/PT Letkol Arh M. Yakub, dan selaku Komandan Upacara adalah Kapten Kav M. Siregar. Kegiatan ini diikuti oleh para Kasi Korem, Komandan Detasemen Aju Korem, seluruh angota Makorem 022/PT dan anggota Balak Aju Korem 022/PT. (Red)

Baca Juga Artikel Terkait Lainnya