» » Hari Santri Nasional Kapolres Pelabuhan Belawan Kunjungi Pesantren Darul Ikhsan & SMA CT Foundation

Hari Santri Nasional Kapolres Pelabuhan Belawan Kunjungi Pesantren Darul Ikhsan & SMA CT Foundation

Penulis By on 10.23.2018 |





MEDAN-DNO-    Belawan. Polres Pelabuhan Belawan mengunjungi SMA CT Foundation dan Pesantren Darul Ikhsan di wilayah hukumnya, Senin (22/10/2018).


Hal itu dilakukan dalam rangka silahtuhrami dalam rangka Hari Santri Nasional (HSN) Tahun 2018.


Silaturahmi yang dirangkai dengan Hari Santri Nasional di Jalan Veteran Pasar VII Desa Manunggal, Kecamatan Labuhan Deli dan Desa Slemak, Kecamatan Hamparan Perak, Kabupaten Deliserdang ini, Kapolres Pelabuhan Belawan, AKBP Ikhwan Lubis SH MH didampingi, Kasat Binmas, AKP H Justar Purba SH, Kapolsek Medan Labuhan Kompol Rosyid Hartanto SH SIK, Kapolsek Hamparan Perak, Kompol Azuar, Kanit Intelkam Polsek Medan Labuhan, dan Ipda Abdul Nasir.


Tidak ketinggalan, Danramil Hamparan Perak, Kepala Desa (Kades) Hampran Perak, Sekretaris desa (Sekdes) Hamparan Perak, Pengawas pesantren dan Para santri turut menghadiri acara tersebut.


AKBP Ikhwan Lubis dalam sambutanya menyampaikan, kepada seluruh santri untuk bersinergi bersama Polri dalam mewujudkan negara yang kuat dan bersama-sama berjuang menegakan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).


“Lewat Hari Santri Nasional ini, saya selaku Kapolres Belawan meminta kepada seluruh santri untuk bersinergi menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibnas) di lingkungan sekolah,” ujar AKBP Ikhwan Lubis SH MH.


Di hadapan seluruh santri, orang nomor satu di Mapolres Pelabuhan Belawan ini, mengimbau sekaligus mengajak para santri untuk mengindari penyalahgunaan Narkoba di lingkungan masing-masing.


“Kepada seluruh para santri diharapkan untuk mengindari dari penyalagunaan Narkoba. Karena dapat menghancurkan masa depan bangsa,” imbuhnya.


Senada dengan itu, Kasat Binmas, AKP Justar Purba SH menyampaikan kepada para santri untuk ikut serta dalam membangun bangsa dan berperan menjaga kamtibmas di wilayah masing-masing.


“Dalam momentum ini, diharapkan para santri bisa turut serta dalam membangun bangsa dan negara serta menjaga kamtibmas di wilayahnya,” tuturnya.


Pantau dilokasi, pada bagian akhir, Kapolres Pelabuhan Belawan foto bersama dengan para Siswa dan santri pesantren.(Red)

Baca Juga Artikel Terkait Lainnya