» »

Penulis By on 10.06.2018 |


HUT ke-73 TNI, Kapolsek Helvetia Beri Kejutan ke Yon Zipur 1/DD


MEDAN - DNO - 
Kapolsek Helvetia Kompol Trila Murni dan personilnya memberikan kejutan yang tak diduga oleh Danyon Zipur 1/DD dan pasukannya pada Jumat (5/10). Saat tengah memimpin apel pagi,  Danyon Zipur dan pasukan memperoleh ucapan selamat HUT TNI ke 73 dari Polsek Helvetia.
Namun cara penyampain selamat itu sama sekali tidak diduga oleh para pasukan Yon Zipur. Soalnya sekira pukul 04.45 wib, Kapolsek Medan Helvetia lengkap didampingi jajarannya serta 30 personil Polki dan Polwan melaksanakan sholat subuh berjamaah di Mesjid At Taqwa Yon Zipur 1/DD Medan Jalan Kapten Muslim Medan Helvetia.
Adapun saat itu yang bertindak sebagai Imam Sholat subuh langsung di pimpin oleh Danyon Zipur 1/DD Medan Letkol.Czi.Eko Supri S.Sos.M.H.AI.dan makmum yang terdiri dari Personil Polsek Medan Helvetia baik Polri serta Polwan dan beberapa Personil Yon Zipur 1 /DD dan beberapa orang keluarga dari Yonzipur 1/DD Medan.
Usai dari Sholat subuh berjamaah, Kapolsek memimpin langsung anggotanya dan di dampingi beberapa personil Yonzipur 1/DD Medan guna memberikan Suprise kepada TNI AD khususnya Yonzipur 1/DD Medan dengan cara membawa kue Tart terukir lambang Yon Zipur 1/DD yang sudah terpasang lilin angka 73 dengan api lilin sudah menyala.
Saat Danyon Zipur 1/DD Medan Letkol.Czi.Eko Supri Setiawan memberikan arahan kepada pasukannya untuk persiapan mengikuti Upacara Ulang Tahun TNI yang ke 73 di Lanud Suwondo Medan, dengan semangatnya Kapolsek beserta personilnya dan beberapa Personil Zipur 1/DD Medan menyanyikan Lagu Selamat Ulang Tahun dengan memboyong kue Tart tersebut.
Dengan seketika arahan Danyon Zipur 1/DD Medan sempat terhenti dan Danyon serta personil Zipur 1/DD Medan merasa terkejut atas suprise yang di lakukan oleh Kapolsek Medan  beserta anggotanya.
Suasana semakin meriah dan haru, saat Kapolsek semakin dekat dengan pasukan yang menerima arahan dari Danyon Zipur 1/DD, dikarenakan pasukan yang awalnya mendengar arahan, dengan sepontan ikut menyanyikan lagu selamat Ulang Tahun yang di nyanyikan oleh Kapolsek dan anggotanya.
Saat Kapolsek menyerahkan kue tart tersebut kepada Danyon Zipur 1/DD Medan Letkol.Czi.Eko Supri Setiawan seluruh personil yang tadinya mendengar arahan dari Danyon dan personil Polsek Medan Helvetia bertepuk tangan sangat meriahnya dengan lagu selamat ulang tahun tetap dikumandangkan.
Usai dari memberikan kue tart, dengan spontan Kapolsek memberikan penghormatan dan memohon ijin kepada Danyon Zipur 1/DD Medan Letkol.Czi.Eko Supri Setiawan untuk menerima pemberian sulangan kue tart juga.
Suasana semakin meriah dan terikan yel - yel serta tepuk tangan dari personil baik dari Personil Polsek Medan Helvetia maupun Personil Yon Zipur 1/DD Medan saat kue tart akan di terima oleh Danyon Zipur 1/DD Medan.
Selanjutnya Danyon Zipur 1/DD Medan beserta anggotanya dan Kapolsek Medan Helvetia Kompol Hj.Trila Murni.SH beserta anggotanya melakukan Donasi Bantuan Bencana Alam Tsunami dan Gempa di Palu dan Donggala Sulawesi Tengah.
Dalam hal ini Danyon Zipur 1/DD Medan Letkol Czi.Eko Supri Setiawan.S.Sos.M.H.AI. mengucapkan terima kasih atas ucapan selamat ulang tahun tersebut.

"Saya secara pribadi dan kesatuan sekali lagi terima kasih kepada Kapolsek Medan Helvetia. Kompol Hj.Trila Murni.SH. dan anggotanya," Danyon.
Sedangkan Kapolsek Trila Murni mengaku kejutan ini bagian dari kekompakan TNI dan Polri. "Dirgahayu TNI ke-73," ucapnya. (Red)

Baca Juga Artikel Terkait Lainnya