» » KUNJUNGI MAKOREM 023/KS, KAPOLDA SUMUT AJAK TNI–POLRI MAKAN SIANG BERSAMA

KUNJUNGI MAKOREM 023/KS, KAPOLDA SUMUT AJAK TNI–POLRI MAKAN SIANG BERSAMA

Penulis By on 10.17.2018 |







MEDAN-DNO-   Sibolga. 

 Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Sumatera Utara, Irjen Pol Agus Andrianto, SH, mengajak seluruh Keluarga Besar Korem 023/Kawal Samudera untuk terus menjaga sinergitas TNI-Polri di daerah ini. Harapan itu disampaikan Kapoldasu saat mengunjungi Makan siang bersama di Markas Korem 023/KS Jalan Datuk Itam nomor 1 Kota Sibolga, Rabu (17/10/2018).


Dalam kunjungan itu, Kapolda Sumut Irjen Pol Agus Andrianto, SH bersama istri didampingi Karo SDM bersama Isteri, Dirkrimsus beserta Isteri,  Dirkrimum bersama Isteri, Dirintel dan Isteri, Dirpam Obvit bersama Isteri, Kabid Propam bersama Isteri,  Kabid Dokkes beserta Isteri, dan Kabid Humas bersama Isteri.


Kehadiran rombongan Kapolda Sumut di Markas Korem 023/KS di sambut langsung oleh Danrem 023/KS Kol Inf Mohammad Fadjar MPICT, Danlanal  Sibolga Letkol Laut (P) Fajar Priyanto K,.S.T yang diwakili Palaksa, Dandim 0211/TT Letkol Inf Jimmy Rihi Tugu, Bupati Tapteng Bakhtiar Ahmad Sibarani, Walikota Sibolga Syarfi Hutauruk, Kapolres Sibolga AKBP Edwin Hatorangan Harianja, Kapolres Tapanuli Tengah (Tapteng) AKBP Hari Setyo Budi SIK, Dansatradar 234 Mayor Lek Alfred Eisener Anes, Para Kasi Korem 023/KS dan Kabalak Korem 023/KS.


Kol Inf Mohammad Fadjar dalam sambutannya mengucapkan "selamat datang dan terima kasih kepada Kapolda Sumut dan rombongan atas kesediaan menyinggahi Markas Korem 023/KS bertatap muka dan makan siang bersama, kami sangat berterima kasih atas kehadiran Kapolda Sumut," ujar Danrem.


Kemudian Danrem membacakan Riwayat Hidup Kapolda Sumut.


Dalam pidatonya, Kapoldasu terlebih dulu mengucapkan terima kasih atas sambutan yang begitu baik dari Danrem 023/KS beserta seluruh prajurit TNI, PNS dan pengurus Persit, Jalasenastri, IKKT (Istri TNI – AU)


Kapoldasu Irjen Pol Agus Andrianto menyatakan, saat ini saya ingin menjadi diri saya sendiri, banyak bersyukur karena masih bisa bernafas, saat ini kita dihadapkan pada mengendornya rasa nasionalisme dari anak bangsa, Jangan sampai kita terpancing bahkan terprovokasi oleh adu domba pihak tak bertanggungjawab yang dipicu oleh konstelasi perpolitikan nasional," tegasnya.




Kapoldasu juga menegaskan, pelaksanaan Pilkada sumut 2018 berjalan dengan aman, tetapi tahun 2019 mendatang ada lagi Pilpres, Pemilu Caleg DPR di Kabupaten maupun propinsi serta pusat perlu untuk mengantisapasi hal- hal yang tidak kita inginkan, saya mengajak semua pihak untuk terus meningkatkan kebersamaan TNI – POLRI dan Forkopimda menjadi lebih padu lagi, terutama menjelang pelaksanaan Pemilu Tahun 2019 mendatang," ucapnya.


Diakhir kegiatan, Kapolda Sumut Irjen Pol Agus Andrianto, SH, dan Danrem 023/KS Kol Inf Mohammad Fadjar, saling memberikan plakat sebagai kenang- kenangan, begitu juga Ketua Bhayangkari Polda Sumut Ny. Evi Celiyanti Agus Andrianto dan Ketua Persit KCK Korcab REM 023 Ny Irawati M. Fadjar saling tukar kenang- kenangan. (Red /Penrem 023)

Baca Juga Artikel Terkait Lainnya