» » Mahasiswa ITM Medan Bentrok Dan Saling Lempar Batu Dengan Petugas Satpol PP

Mahasiswa ITM Medan Bentrok Dan Saling Lempar Batu Dengan Petugas Satpol PP

Penulis By on 10.23.2018 |




   

MEDAN -DNO -           Senin (22/10) sekira 21.00 Wib, terjadi bentrokan Mahasiswa Institut Tehnologi Medan (ITM) dengan Satpol PP di Jalan Gedung Arca, tepatnya di depan kampus ITM, Kelurahan Teladan Barat, Medan Kota.

Informasi yang dihimpun, berawal petugas gabungan Kepolisian dan Satpol PP sekira pukul 08.00 Wib, hendak melaksanakan penertiban Pedagang Kaki Lima (PKL) di sepanjang Jalan Gedung Arca Medan.

Tiba tiba, petugas mendapat lemparan batu yang berasal dari arah Kampus. Hujan batu tak terelakkan terjadi antara Mahasiswa dan petugas lapangan.

Kapolsek Medan Kota, Kompol Revi Nurvelani yang turun langsung ke lapangan menyebutkan, sekitar 18 petugas Satpol PP terluka terkena lemparan batu dan dari Mahasiswa di infokan satu orang terluka.

"Seluruh yang terluka sudah mendapatkan penanganan medis", ucap Revi kepada wartawan.

Kompol Revi sendiri mengakui terkena lemparan sebanyak dua kali mengenai pelipis mata kanannya, dan terlihat luka ringan.

"Saya terkena lemparan dua kali mengenai pelipis mata kanan, tapi hanya luka lebam ringan, karena batu yang mengenai tidak besar. Tapi kaki saya tak terhitung terkena lemparan", kata Revi melanjutkan.

Bentrokan berakhir reda, setelah masing masing kedua belah pihak mengamankan massa nya.

"Tadi perwakilan rektor sudah turun dan bersepakat, agar masing masing mengamankan massa nya", terang Kompol Revi.

Dan masing masing kedua belah pihak sudah membubarkan diri.(Red)

Baca Juga Artikel Terkait Lainnya