Penulis By on 10.09.2018 |





MEDAN -DNO-  BELAWAN


 Kasat Reskrim Polres Pelabuhan Belawan AKP Jerico Lavian Chandra SIK menegaskann akan menindak tegas pelaku tindak kejahatan.

Apalagi jika hal itu membahayakan petugas dan masyarakat. Aparat punya wewenang melumpuhkan sesuai prosedur yang berlaku.


Penegasan itu disampaikan Kasat Reskrim kepada Mitrapolri perihal maraknya aksi tindak pidana kejahatan di wilayah hukumnya.


“Kalau sifatnya sudah merampok, membahayakan masyarakat, apalagi membahayakan anggota, ya dilakukan upaya pelumpuhaan dan sebagainya sesuai prosedur. Kalau membahayakan masyarakat dan petugas ya kita lakukan seperti itu,” tegas AKP Jerico Lavian Chandra SIK.


Oleh karena itu, orang nomor satu di Sat Reskrim Polres Pelabuhan ini juga menegaskan kepada pelaku kejahatan untuk berfikir melakukan aksinya.


“Saya tegaskan, kepada pelaku kejahatan, jangan coba-coba melakukan aksinya di wilayah hukum Polres Pelabuhan Belawan. Sebab, Polres Belawan tidak akan segan melakukan tindakan tegas terhadap para bandit jalanan yang telah meresahkan masyarakat,” tegas mantan Kasubbag Munjab Sulteng ini.


Selain itu, Jerico juga berpesan untuk menimalisir angka kriminalitas masyarakat disarankan agar tidak membawa kendaraanya diatas pukul 23.00 WIB. Sebab hal tersebut dapat mengundang para pelaku kejahatan tidak segan untuk melukai korbannya.


“Masyarakat diminta untuk selalu waspada dan berhati-hati saat mengendarai kendaraan pada malam hari terutama di lokasi rawan tindak kejahatan,” tandasnya seraya menambahkan pihaknya
rutin melakukan patroli Blue light gabungan bersama jajaran Polsek serta Timsus Gagak untuk menimalisirkan 3C (Curas, Curat dan Curanmor). Curas (pencurian dengan kekerasan), Curat (pencurian dengan pemberatan), Curanmor (pencurian sepeda motor).


Tambahnya, masyarakat juga ikut andil memberantas para pelaku kejahatan dengan memberikan informasi kepada pihak kepolisian jika ada orang yang mencurigakan serta rutin melakukan ronda malam disetiap lingkungan.(Red)

Baca Juga Artikel Terkait Lainnya