» » Ali Umri Apresiasi Kinerja Kapolda Sumut

Ali Umri Apresiasi Kinerja Kapolda Sumut

Penulis By on 11.09.2018 |








MEDAN - DNO -     Kinerja Kapoldasu Irjen Pol Drs Agus Andrianto, SH banyak menuai pujian. Kali ini, pujian datangnya dari anggota DPR RI dari Fraksi Partai NasDem, HM Ali Umri SH MKn yang memberikan apresiasi dan rasa salutnya atas kinerja Kapoldasu.


Menurut Ali Umri yang merupakan anggota senator dari Komisi III ini, dirinya salut akan kinerja Kapolda Sumut yang begitu dekat dengan masyarakat. Hal ini dibuktikan dengan seringnya Kapoldasu berbaur dengan warga, mulai dari abang becak, bilal mayat, penggali kubur, dan warga lainnya.


Bahkan, Kapoldasu secara rutin melakukan kegiatan aksi sosial yang diberi nama Jum’at Barokah. Tak hanya itu, Kapoldasu juga dinilai peduli kebersihan dan keindahan Kota Medan dengan melakukan gebrakan membongkar papan reklame bermasalah yang selama ini sangat merusak keindahan kota.


Kemudian, lanjut Ali Umri, Kapoldasu sangat dekat dengan pemuka agama, termasuk ulama. Kapoldasu sangat menghormati ulama dan ini sudah dilakukannya sebelum jadi Kapolda. Sehingga, hubungan yang harmonis yang dijalinnya semakin baik.


“Begitu juga pembinaan kepada para Kapolres sejajaran Poldasu semakin bertambah baik dengan seringnya Kapolda turun ke daerah-daerah,” papar Ali Umri yang melakukan kunjungan ke Kapolda Sumut belum lama ini.


Tak hanya mengunjungi Kapoldasu, Ali Umri juga bertatap muka dengan Kajatisu Fahrudin Siregar di kantor Kajatisu di Medan. Ali Umri yang merupakan mantan Walikota Binjai dua periode ini, mengharapkan Kajatisu mempercepat proses kasus hukum yang belum tuntas.


Begitu juga di jajaran Kejari Kabupaten/kota, lanjutnya, agar selalu diberikan pengarahan kepada para Kajarinya. Sebab dia yakin, Kajatisu yang sudah berpengalaman belajar dari daerah Papua, di mana masalah hukum sangat sulit ditegakkan karena di daerah itu yang menjadi panutan adalah kepala adat atau kepala suku.


Sedangkan pada kegiatan reses perseorangan masa persidangan ke I tahun 2018-2019 di Kota Binjai, Ali Umri bersama dua putranya HM Reza Syahputra Caleg dari Binjai Kota/Barat dan HM Rizky Syahputra Caleg dapil Binjai Timur dari partai NasDem mengatakan, saat ini masyarakat diresahkan dengan adanya isu penculikan anak dan isu berita hoax yang mengarah ke isu sara. Sehingga, berdampak kepada kekacauan serta rasa tidak nyamannya masyarakat.


“Untuk itu, diharapkan masyarakat memilah-milah isu berita hoax dan isu penculikan anak. Kalau menemukan orang yang mencurigakan agar segera dilapor ke Kepling atau polisi, jangan main hakim sendiri, karena negara kita negara hukum, biarkan diproses secara hukum tegas,” ujar Ali Umri.(Red)

Baca Juga Artikel Terkait Lainnya