» » Dandim 0201/BS Kolonel.Inf. Yuda Rismansyah Berikan Pembekalan Peningkatan Kapasitas Kepling se Kota Medan

Dandim 0201/BS Kolonel.Inf. Yuda Rismansyah Berikan Pembekalan Peningkatan Kapasitas Kepling se Kota Medan

Penulis By on 11.12.2018 |











MEDAN - DNO -       Dandim 0201/BS Kolonel Inf Yuda Rismansyah memberikan pembekalan dalam kegiatan pelatihan peningkatan kapasitas kepala lingkungan se Kota Medan TA. 2018


Pelatihan peningkatan kapasitas itu dilaksanakan Pemko Medan untuk seluruh Kepala Lingkungan (Kepling) yang ada di Kota Medan. Pelatihan dibuka langsung oleh Walikota Medan Drs. M. T. Dzulmi Eldin S, M. Si, Senin (12/11/2018) di Wisata Merci Jl. Karya Jaya Kec. Deli Tua Kab. Deli Serdang, Sumatera Utara yang dihadiri oleh seluruh Kepling, Lurah dan Camat Se Kota Medan.


Dalam pembukaan kegiatan pelatihan,  Dandim 0201/BS Kolonel Inf Yuda Rismansyah yang turut hadir memberikan pembekalan kepada para Kepling. Dalam arahannya Dandim 0201/BS Kolonel Inf Yuda Rismansyah mengatakan aparat Kepling perlu memahami dan mampu melaksanakan tugas administrasi dan Pemerintahan di lingkungan masing-masing agar memiliki kesamaan langkah dan tindakan dalam melaksanakan tugas.


Kepling yang merupakan garda terdepan dalam tugas administrasi dan pemerintahan di Kecamatan Kota Medan sehingga diperlukan pelatihan secara kontinyu guna meningkatkan kemampuan dalam pelaksanaan tugas yang dihadapkan dengan situasi dan kondisi saat ini.


Dalam tugas sebagai Kepling dibutuhkan sosok orang yang memiliki mental, disiplin, semangat yang tangguh dan profesional serta dapat berintegrasi dengan komponen masyarakat untuk melaksanakan tugas di lingkungannya.


Kegiatan pelatihan peningkatan kapasitas kepada seluruh Kepala Lingkungan (Kepling) Se Kota Medan dilaksanakan dari tanggal 12-16 Nopember 2018. Dalam pelatihan tersebut Babinsa Kodim 0201/BS ikut dilibatkan sebagai pelatih. Hal ini dilakukan karena selama ini Babinsa selalu bersinergi dengan Kepling maupun Lurah dalam pembinaan Desa dan Kelurahan sehingga diharapkan sinergisitas yang selama ini telah terjalin terus dapat ditingkatkan. (sus/Sintel Dim 0201/BS / Red )

Baca Juga Artikel Terkait Lainnya