» » Kampung Narkoba Tembung Digerebek Polisi. 2 Wanita, 1 Pria & Sabu 2,89 gr Diamankan

Kampung Narkoba Tembung Digerebek Polisi. 2 Wanita, 1 Pria & Sabu 2,89 gr Diamankan

Penulis By on 11.17.2018 |











MEDAN - DNO -      Personil Percut Sei Tuan menggerebek lokasi kampung narkoba yang berjarak hannya sekitar 200 meter dari Polsek Percut Seituan, Kamis (15/11/2018). Penggerebekan dilakukan di kawasan Jalan Letda Sujono, Gang Lombok, Medan Tembung.

Penggerebekan yang dipimpin langsung Kanit Reskrim Polsek Percut Seituan, Iptu MK Daulay dan Panit Reskrimnya, Ipda Ikhsan dan beberapa anggota lainnya. Kerja cepat Tim Reskrim Polsek Percut Sei Tuan ini berkat adanya laporan dari warga yang selama ini resah lantaran lokasi tersebut kerap dijadikan transaksi jual beli narkoba skala besar.
Saat penggerebekan itu berlangsung, dari lokasi itu petugas mengamankan sedikitnya tiga orang yang diantaranya dua wanita diduga pemakai dan satu pria yang diketahui sebagai pengedar ( Bandar ).
Ketiga tersangka yang diamankan dari lokasi yakni, Ahmad Sopyan alias Pian (25) warga Jalan Pimpinan, Dusun II, Desa Bintang Meriah, Kabupaten Deli Serdang, Popy Agustina alias Popy (34) ibu rumah tangga, warga Jalan Bandar Setia, Dusun IV, Gang Mandor dan Meri (19), warga Jalan Karya 7, Kelurahan Medan Barat.

Selain mengamankan dua wanita pemakai narkoba dan seorang pria sebagai pengedar, dari lokasi itu, petugas juga mengamankan barang bukti berupa, 1 (satu) unit timbangan, 2 (dua ) klip plastik kecil berisikan kristal putih berjenis shabu-shabu sebanyak 2,89 gram,
ratusan bungkus plastik klip kosong berukuran sedang, 2 ( sekop) pipet plastik alat isap, 1 (satu) buah kaca pirex yang masih berisikan sisa sabu2 dan 1(satu) buah mancis tokai yang dilengkapi dengan jarum.
Usai menagamankan barang bukti dari lokasi, ke tiga pemakai dan bandar sabubtersebut kemudian digelandang petugas ke Polsek Percut Seituan guna dilakukan pemeriksaan lebih lanjut.
Pantauan lokasi, saat penggerebekan lokasi kampong narkoba teraebut terlihat dipadati warga sekitar mau pun pengendara yang ingin menyaksikan penggerebekan itu secara langsung. Bahkan, menurut warga sekitar berlangsungnya peredaran narkoba dilokasi itu, ada dibekingi oleh oknum yang tak disebutkan identitasnya.

Sementara itu, Kapolsek Percut Seituan, Kompol Faidil Zikri melalui Kanit Reskrimnya, Iptu MK. Daulay yang dikonfirmasi membenarkan adanya penggerebekan dilokasi yang ditenggarai maraknya peredaran narkoba.
“Saat kita lakukan penggerebekan, dari lokasi kita amankan sebanyak 3 orang yang diqntaranya 2 qanita dan 1 pria. Saat kita amankan, ketiganya sedang tengah mengkomsumsi sabu di dalam sebuah rumah dilokasi. Untuk ke tiganya kini masih dilakukan pemeriksaan secara itensif dan akan kita kenakan pasal UU No 35 tahun 2009 tentang narkotika,”ujar MK Daulay yang pernah menjabat sebagai Panit Narkoba Polrestabes Medan.(Red)

Baca Juga Artikel Terkait Lainnya