» » Pangdam I/BB: Bersepeda Salah Satu Sarana untuk Kesehatan Jiwa Korsa dan Silaturahmi

Pangdam I/BB: Bersepeda Salah Satu Sarana untuk Kesehatan Jiwa Korsa dan Silaturahmi

Penulis By on 11.09.2018 |


 


MEDAN -DNO -     Bersepeda salah satu cara untuk mendapatkan kesehatan, memupuk jiwa korsa dan ajang tali silaturahmi. Hal itu disampaikan Pangdam  I/BB Mayjen TNI MS Fadhilah didampingi Kasdam I/BB Brigjen TNI Hassanudin, S.I.P, pada kegiatan bersepeda santai, Kamis (8/11/2018). Sepeda santai mengambil rute rumah dinas Pangdam I/BB Jalan Sudirman dan finish di Kantor PTPN II Tanjung Morawa.

Pada kesempatan tersebut, Pangdam I/BB menyampaikan kegiatan ini merupakan olah raga dengan menggunakan sepeda dalam rangka meningkatkan kekuatan fisik prajurit serta ajang silaturrahmi unsur Pamen di jajaran Kodam I/Bukit Barisan, sehingga tercipta soliditas dan solidaritas serta kesepahaman dalam pelaksanaan tugas.


"Acara sepeda ini, menjadi sarana perekat sosial sebagai ajang silaturahmi dan pertemanan antar komunitas sepeda. Selain itu, keberadaan komunitas sepeda  di tengah–tengah peserta dapat memberikan motivasi dan warna tersendiri," ujar Pangdam.

Kegiatan tersebut juga bertujuan untuk merajut kebersamaan dan keakraban antara jajaran TNI dan Polri dengan  PTPN  II  sehingga melalui kegiatan sepeda  santai ini TNI- Polri maupun masyarakat bisa saling menyapa secara langsung, saling bertukar pikiran dan dan saling menjalin keakraban yang baik.

"Dalam pelaksanaannya agar memperhatikan faktor  keamanan di jalan raya dan jangan ugal-ugalan karena pengguna jalan bukan hanya kita saja, mengalah itu lebih baik dari pada buang energi yang sia-sia," katanya.


Lebih lanjut Pangdam I/BB juga mengajak instansi lainnya baik dari Kepolisian dan comunity sepeda masyarakat yang ada di wilayah Kota Medan, agar menjalin silaturahmi sesama instansi dan masyarakat.

"Jadikan kegiatan ini, sangat baik dilaksanakan, karena bisa menjaga kesehatan, disamping itu menjaga kekompakan. Mari kita sama-sama laksanakan sepeda santai ini dengan semangat. Kesehatan itu sangat mahal dan salah satu cara untuk mendapatkan kesehatan adalah dengan bersepeda,  saat ini telah banyak bermunculan komunitas bersepeda. Banyak alasan mengapa olahraga ini semakin digemari, karena manfaatnya sungguh besar bagi tubuh diantaranya dapat membakar kalori lebih cepat, memperkuat persendian, mengurangi stres dan beban pikiran.," kata Pangdam I/BB lagi.

Finish disambut baik dan antusias oleh unsur pimpinan dan staf Dirut PTPN II Tamora.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Irdam I/BB, Para Staf Ahli Pangdam I/BB, Para Asisten Kasdam I/BB, Para Kabalakdam I/BB, Para Dansat Sewilayah Medan. (sus/Pendam I/BB)
Baca Juga Artikel Terkait Lainnya