» » Pangdam I/BB: Tunjukkan Semangat Pantang Menyerah untuk Meraih Prestasi Terbaik

Pangdam I/BB: Tunjukkan Semangat Pantang Menyerah untuk Meraih Prestasi Terbaik

Penulis By on 11.30.2018 |







MEDAN - DNO -      Panglima Kodam (Pangdam) I/Bukit Barisan, Mayjen TNI MS Fadhilah meminta sembilan atlet terbaik Kodam I/BB yang mengikuti Kejurnas Atletik Piala Panglima TNI V Tahun 2018 di Surabaya, Jawa Timur, untuk menunjukkan semangat pantang menyerah guna meraih prestasi terbaik di perlombaan.


Pesan Pangdam I/BB ini disampaikan melalui Kasdam I/BB, Brigjen TNI Hassanudin yang melepas keberangkatan kontingen atlet Kodam I/BB mengikuti Kejurnas Atletik Piala Panglima TNI V Tahun 2018, bertempat di Balai Prajurit Makodam I/BB, Jln Gatot Subroto Km 7,5 Medan, Jumat (30/11/2018).


Dalam amanat Pangdam I/BB yang dibacakan Kasdam I/BB disampaikan ucapkan selamat dan penghargaan kepada para atlet yang terpilih sebagai duta Kodam I/BB.


“Kalian adalah atlet-atlet terbaik Kodam I/BB. Persiapkan diri dengan baik, dengan semangat juang pantang menyerah, karena itulah modal dasar yang harus dimiliki,” ucap Kasdam I/BB.


Kepercayaan dan kehormatan mewakili Kodam I/BB ini, hendaknya dapat dijadikan sumber motivasi untuk menggelorakan semangat berlomba dalam diri para atlet, sehingga dapat meraih hasil terbaik pada Kejuaraan Nasional Atletik Piala Panglima TNI V Tahun 2018.


Kejuaraan Nasional atletik yang akan digelar merupakan even besar di lingkungan TNI. Untuk itu harus bisa menunjukkan semangat pantang menyerah untuk meraih prestasi terbaik dalam kejuaraan, sebagaimana yang telah diraih atlet Kodam I/BB pada even TNI Internasional Marathon beberapa waktu yang lalu.


Kejuaraan Nasional Atletik Piala Panglima TNI V Tahun 2018 ini untuk mengetahui sampai sejauh mana melakukan pembinaan satuan, khususnya di bidang olah raga atletik yang telah dilaksanakan.


Pangdam berpesan kepada para atlet terbaik Kodam I/BB ini agar memanfaatkan waktu yang ada untuk mempersiapkan diri dengan sebaik-baiknya, sehingga nantinya bisa menampilkan kemampuan terbaik pada saat mengikuti Kejuaraan Nasional Atletik Piala Panglima TNI V Tahun 2018. “Harus merasa bangga dan penuh percaya diri. Karena dalam berlomba, kepercayaan diri merupakan salah satu faktor penentu meraih kemenangan,” tegas Kasdam I/BB.


“Untuk itu, tumbuhkan tekad untuk selalu tampil dengan optimal. Maksimalkan seluruh kemampuan yang dimiliki, tumbuhkan sikap pantang menyerah, sehingga mampu mengukir prestasi terbaik,” pesan Kasdam I/BB.


Diakhir amanatnya, Pangdam I/BB menyampaikan beberapa atensi dan harapan untuk dijadikan pedoman dalam meraih prestasi. Senantiasa mendekatkan diri seraya memohon ridho Tuhan Yang Maha Kuasa, semoga diberikan kesehatan, keselamatan, kekuatan lahir dan batin, sehingga dapat meraih kemenangan dalam perlombaan nanti.


Pelihara kondisi kesehatan dan fisik agar selalu tampil prima dalam berlomba, sehingga mampu mempersembahkan yang terbaik untuk mengharumkan nama baik dan kehormatan Kodam I/BB, dan manfaatkan waktu yang ada untuk meningkatkan kemam-puan kalian sebelum dimulainya kejuaraan.


Hadir dalam kegiatan tersebut, Irdam I/BB, Para Staf Ahli Pangdam I/BB, Para Asisten Kasdam I/BB, Para Kabalakdam I/BB, Para Dansat BS wilayah Medan. (Sumber: Pendam I/BB / Red )

Baca Juga Artikel Terkait Lainnya