» » Kata Apess... Itu Yang Tepat Seorang Guru yang Belajar Mengemudi Mobil Tabrak 3 Mahasiswi, 1 Orang Tewas

Kata Apess... Itu Yang Tepat Seorang Guru yang Belajar Mengemudi Mobil Tabrak 3 Mahasiswi, 1 Orang Tewas

Penulis By on 12.04.2018 |









MEDAN -DNO–     

Kecelakaan lalu lintas terjadi di Jalan Komplek MMTC Blok P dekat Cafe Blues Kecamatan Percut Sei Tuan. Sebuah Mobil menabrak 3 orang pejalan kaki dan menyebabkan 1 orang tewas dan 2 orang mengalami luka-luka, Minggu (02/12/2018) sekitar Pukul 16.30 WIB.


Mobil Toyota Avanza BK 1595 ID yang dikendarai oleh Sri Windiarti (42) warga Jalan Gurila yang berprofesi sebagai seorang guru itu sedang belajar mengemudi, Namun, hilang kendali hingga menabrak 3 orang pejalan kaki yang hendak menyeberang jalan.


Ketiga korban diketahui merupakan mahasiswi yaitu Tiodora Sitinjak (19) warga Jalan Platina, Kelurahan Titi Papan, Kecamatan Medan Deli, Vivi Simorangkir (19) warga Jalan Selamet Ketaren, Kelurahan Bandar Selamat, Kecamatan Medan Tembung dan Verawati (19) warga Jalan Rela Gang Jala, Kelurahan Sidorejo, Kecamatan Medan Tembung.


Dari keterangan saksi mata yang melihat kejadian Nuryanto (41) menuturkan, Saat itu mobil melintas di Jalan Komplek MMTC dan melihat ada 3 orang pejalan kaki yang hendak menyeberang. Namun, seketika terdengar suara benturan keras dan tak disangka ternyata ketiga orang tersebut sudah terkapar di jalan akibat ditabrak.


Selanjutnya ketiga korban dibawa ke Rumah Sakit Umum Pirngadi Medan dan melaporkan ke Polsek Percut Sei Tuan dengan LP/0201/217/XII/Percut Sei Tuan/Lantas.


Sementara  Kapolsek Percut Sei Tuan Kompol Faidil Zikri saat dikonfirmasi membenarkan adanya insiden kecelakaan yang menyebabkan 3 mahasiswi yang tertabrak sedang berjalan kaki.


“Seorang siswi bernama Tiodora meninggal di lokasi kejadian akibat mengalami luka parah di bagian kepala, sedangkan dua mahasiswi lainnya yaitu Vivi Simorangkir dan Verawati menderita luka-luka,” ujar Kapolsek.


“Namun, setelah tiba Blok P Komplek MMTC, mobil yang dikemudikan itu menabrak tiga korban yang hendak menyeberang,” sambungnya.


Faidil menjelaskan, karena masih belajar, pengemudi diduga gugup, semula hendak menginjak pedal rem, namun yang diinjak justru pedal gas, dan akhirnya menabrak ketiga mahasiswa pejalan kaki tersebut.


Saat ini, pengemudi beserta barang bukti mobil Avanza telah diamankan petugas kepolisian. “Kasus itu masih ditangani pihak Unit Lantas Polsek Percut Sei Tuan,” kata Kompol Faidil.(Red /Indra.hsb)

Baca Juga Artikel Terkait Lainnya