» » Giat Sambang Kamtibmas di Gabion Kapolres Pelabuhan Belawan Sampaikan Pesan Kamtibmas

Giat Sambang Kamtibmas di Gabion Kapolres Pelabuhan Belawan Sampaikan Pesan Kamtibmas

Penulis By on 1.31.2019 |







DNO  /  BELAWAN.     Kapolres Belawan AKBP Ikhwan Lubis sampaikan pesan-pesan Kamtibmas kepada buruh bongkar muat dan nelayan di Gudang Gabion, Belawan.

Hal itu dilakukan orang nomor satu di Mapolres Pelabuhan Belawan didampingi Kasi Propam, Iptu Lili Tavip bersama para buruh bongkar muat kapal ikan dan nelayan dalam program giat sambang ketertiban dan keamanan masyarakat (Kamtibmas).

"Kegiatan samabang ini dilakukan Pores Pelabuhan Belawan untuk bersilaturahmi dan mendekatkan diri dengan masyarakat, sekaligus menyampaikan pesan kamtibmas," ujar AKBP Ikhwan Lubis SH MH menjawab GoSumut, Kamis (31/1/2019).


Lebih lanjut dijelaskan mantan Kasudit Indah Ditreskrimsus Polda Sumut ini, pesan-pesan yang disampaikan untuk mewujudkan kondusifitas kamtibmas di wilayah hukum Polres Pelabuhan Belawan.


"Pesan kamtibmas yang disampaikan antara lain ajaknya untuk memerangi hoaks terutama menjelang pesta demokrasi serentak pada 17 April 2019 ini," jelas AKBP Ikhwan.

Selain itu, mantan Kasat Reskrim Polrestabes Medan ini mengimbau kepada para buruh bongkar muat dan nelayan agar senantiasa menjaga situasi Kamtibmas yang kondusif.

"Sekalian mengimbau menjaga sitausi kamtibmas, dalam hal ini, kita juga minta kepada warga masyarakat agar menjauhi narkoba yang telah merebak di lapisan masyarakat dan ikut berperan memberantasnya dengan melaporkan kepada pihak kepolisian apabila mengetahui adanya tindak kejahatan narkotika," pintanya.

Terkait Pemilihan umum (Pemilu), disebutkannya, AKBP Ikhwan Lubis mengimbau warga masyarakat agar menjaga hubungan baik dengan masyarakat baik seprofesi maupun lain profesi untuk menjaga persatuan dan kesatuan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

“Itu dilakukan dengan cara mengajak masyarakat menolak money politic, isu Sara dan berita hoaks untuk mendukung pelaksanan pemilu damai 2019," sebutnya seraya menegaskan kepada masyarakat agar berhati-hati, waspada dan mawas diri terhadap pelaku tindak kejahatan.

Usai menyampaikan pesan Kamtibmas, acara dilanjutkan dengan sarapan bersama. AKBP Ikhwan Lubis SH MH dan Iptu Lili Tavip larut dengan suasana keakraban bersama warga masyarakat serta buruh bongkar muat dan nelayan yang hadir pada kesempatan tersebut.(Red/Indra.hsb)

Baca Juga Artikel Terkait Lainnya