» » KOMPOL.HJ.TRILA MURNI.SH HADIRI TEPUNG TAWAR CAMAT MEDAN HELVETIA DI MASJID MIFTAHUL JANNAH

KOMPOL.HJ.TRILA MURNI.SH HADIRI TEPUNG TAWAR CAMAT MEDAN HELVETIA DI MASJID MIFTAHUL JANNAH

Penulis By on 2.08.2019 |










DNO  /            Kapolsek Medan Helvetia.Kompol.Hj.Trila Murni.SH. menghadiri kegiatan Tepung Tawar Camat Medan Helvetia.Parlindungan Nasution.S.Sos.yang di adakan oleh Ibu - ibu Perwiritan Al Hidayah di Mesjid Miftahul Jannah jalan Klambir V kelurahan Tanjung Gusta Kecamatan Medan Helvetia Medan.Kamis (07/02/2019).
Kegaitan di awali dengan kata sambutan oleh Protokol dan di lanjutkan dengan pembacaan Ayat - Ayat Suci Al Qur'an oleh Ibu Rabiatul Adawiyah,dan di lanjutkan dengan Wakil Ketua BKM Mesjid Miftahul Jannah Zulfikar Daulay, selanjutnya kata sambutan dari Lurah Tanjung Gusta P.Harahap.SH dan di lanjutkan kata sambutan oleh ketua Pengajian Al Hidayah Kecamatan Medan Helvetia.Ibu Hj.Nurhayati Daulay.
Kapolsek Medan Helvetia.Kompol.Hj. Trila Murni.SH.di daulat untuk menyampaikan kata sambutan dan arahannya kepada Ibu - ibu Pengajian Al Hidayah,dalam kata sambutannya,Kapolsek terlebih dahulu memperkenalkan diri serta memberikan arahannya terkait situasi kamtibmas di wilayah Hukum Medan Helvetia dan Kapolsek menyatakan mohon dukungannya dari Ibu - ibu Pengajian Al Hidayah untuk sama - sama memberikan Informasi serta dukungannya untuk menjaga ketertiban dan rasa nyaman di wilayah Medan Helvetia,sebelum mengakhiri kata sambutannya,insya Allah kedepannya Saya akan ikut dan bergabung dalam pengajian ini,dan ada waktu yang tepat Kita akan mencoba wisata Religi ke daerah Langkat yaitu Babusalam.Ujar Bunda Hj.Trila.
Selanjutnya Camat Medan Helvetia Parlindungan Nasution S.Sos menyampaikan kata sambutannya,dengan di awali kata salam perkenalan diri,yang mana Parlindungan Nasution.S.Sos baru beberapa hari menjadi Camat Medan Helvetia yang mana dulunya pernah bertugas di wilayah Medan Kota.
Dalam kata sambutannya,Medan Helvetia ini beda dengan wilayah Medan lainnya,kita harus banyak bersyukur dan sebagian dari Kita sudah ada yang merasakannya,Kenpa ?. ujar Camat,karena Pemerintah Pusat sudah begitu perhatian dengan warga Medan - Binjai serta lainnya terkhusus kepada Kita Warga Medan Helvetia,yang telah di bangunnya jalan Tol untuk mempermudah akses Kita,Medan Helvetia ini lah salah sath pintu gerbang Menuju Kota Medan dan sebaliknya,Saya sudah mencoba ke Kota Binjai terhitung waktu tidak sampai lima belas menit dari Medan Helvetia. Ujar camat.
Usai dari kata sambutan camat,selanjutnya Ustadz Drs.H.Zuhaimy Baharuddin MA,menyampaikan tausiahnya,marilah kita bijak untuk menyikapi perkembangan nuansa politik saat ini,jangan karena berbeda pilihan kita yang bertetangga tidak saling tegur sapa dan saling mencemooh satu sama lainnya,jadikanlah diri kita Manusia yang Rahmatan Lil Alamin yang bermanfaat dan berguna kepada orang lain,saya yakin ibu-ibu pengajian Al Hidayah ini tidak terpengaruh dan bijak dalam menyikapi perkembangan yang saat ini berkembang,marilah kita sama-sama menjaga ukuwah islamiah yang baik dan benar dan tidak mudah terprovokasi dan terhasut dengan pemberitaan yang terkadang kebenarannya belum tentu benar (Hoax).
Selanjutnya usai mendengar Tausyaih dari ustadz Drs.H.Zuhaimy Baharuddin.MA,di laksanakan Sholat Ashar berjamaah di Mesjid Miftahul Jannah.
Usai dari Sholat Ashar berjamaah kegiatan di lanjutkan dengan Tepung Tawar terhadap Camat,dan kegiatan ini di hadiri oleh Ibu - Ibu Pengajian Al Hidayah dan para Lurah serta kepala lingkungan Medan Helvetia.(Red/ Indra.hsb)

Baca Juga Artikel Terkait Lainnya