» » Pangdam I/BB Ikut Serahkan Bantuan ke Masjid Baiturrahman di Desa Namo Terasi

Pangdam I/BB Ikut Serahkan Bantuan ke Masjid Baiturrahman di Desa Namo Terasi

Penulis By on 2.17.2019 |







DNO  /           Teryata Panglima Kodam (Pangdam) I/Bukit Barisan, Mayor Jenderal TNI MS Fadhilah. Diam-diam,juga penggemar olahraga motor trail. Ini buktinya.

Teryata pada Minggu pagi (17/2/2019) sekitar pukul 06.30 Wib di Lapangan Markas Batalyon Kavaleri 6/Naga Karimata, Asam Kumbang, Kecamatan Medan Sunggal,tempak terlihat Pangdam I/BB lain dari hari biasa saat melaksanaan olahraga.

Teryata pada waktu pagi nampak Pangdam I/BB Mayjet TNI MS Fadhilah Isteri dari Dra Tri Sasanti MS Fadhilah sudah mengenakan jersey lengkap dengan sepatu bot laras panjang, dan tentunya tunggangan "kuda besi" motor trail.  Hari itu, Pangdam I/BB bersama sekitar 100 rider yang tergabung dalam Gama Trail Adventure Melaksanakan kegiatan trabas Bareng bersama Pangdam I/BB


Tak kepalang tanggung, rute yang akan dijajal para peserta trabas pun lumayan berat. Memulai start dari Markas Yonkav 6/NK menuju PDAM Jalan Setia Indah, Jalan Setia Karya, dan Jalan Balai Desa, Pangdam I/BB bersama seluruh perserta trabas masih melintasi jalanan beraspal.

Belum terlihat medan menantang dengan jalan berbantu campur lumpur dan anak sungai yang biasanya menjadi "makanan" para pehobi trabas motor trail. 

Namun, saat memasuki kawasan perkampungan di Jalan Glugur Rimbun,tampak lintasan batu kerikil mulai kelihatan. Para peserta trabas pun langsung bersemangat melibas trek dengan memulas gas motornya masing-masing.



Dalam Beberapa kilometer ke depan, lintasan yang dilalui para peserta trabas benar-benar mulai menguras stamina, dan nyali. Jalanan setepak yang berlumpur dikombinasi riam-riam kecil dari anak sungai, menjadi "menu wajib" bagi peserta trabas untuk ditaklukkan.


Memasuki areal perkebunan Namo Sira-Sira, tampak lintasan rute trabas kembali berubah. Jalur tanah yang menjadi ciri khas jalanan kampung, tetap saja menjadi trek yang menantang bagi para penggiat "kuda besi" ini. 


seluruh peserta trabas tiba di Dusun Pasar VIII, Desa Namo Terasi, Kecamatan Sei Bingei, Kabupaten Langkat. Di lokasi ini, Pangdam I/BB langsung menyerahkan bantuan pembangunan secara simbolis kepada Badan Kenaziran Masjid (BKM) Masjid Baiturrahman.


Selain menyerahkan bantuan pembangunan ke masjid, Pangdam I/BB juga menyerahkan bantuan sembako kepada warga masyarakat yang ada di Dusun Pasar VIII, Desa Namo Terasi. 


Setelah bercengkerama dan foto bareng dengan warga setempat, sekitar pukul 10.30 Wib, Pangdam I/BB beserta peserta trabas melanjutkan jelajah medan menuju Kantor Kepala Desa Durian Lingga, Kecamatan Sei Bingei, Kabupaten Langkat. Di sini, kembali Pangdam I/BB juga menyerahkan bantuan sembako kepada warga masyarakat setempat.


Pangdam I/BB dan di dampingi rombongan kembali melanjutkan trabas menuju titik finish di Explore Sumatera Rafting Camp, Desa Namu Sira-Sira, Kecamatan Sei Bingei, Kabupaten Langkat. 


Di lokasi ini, Pangdam I/BB sempat menjajal kegiatan memacu adrenalin lainnya, yakni arung jeram. Dengan mengenakan life jacket, Pangdam I/BB yang ditemani beberapa peserta trabas terlihat begitu bersemangat menaklukkan arus deras Sei Bingei.


Selesai kegiatan arung jeram, Pangdam I/BB dan seluruh peserta trabas melaksanakan istirahat dan makan siang, untuk kemudian bergerak kembali menuju Home Base Makodam I/BB, Jalan Gatot Subroto Km 7,5 Medan.
(Sumber :Pendam I/BB)

               

Baca Juga Artikel Terkait Lainnya