» » BANDIT SPESIALIS NASABAH BANK DI DOR TIM OPSNAL POLSEK MEDAN LABUHAN

BANDIT SPESIALIS NASABAH BANK DI DOR TIM OPSNAL POLSEK MEDAN LABUHAN

Penulis By on 3.22.2019 |







DeteksiNusantara. Id /

Mantap…! Anggota Polsek Medan Labuhan berhasil menggulung dua bandit pelaku Curat spesialis nasabah Bank dan melumpuhkan seorang pelaku yang coba melarikan diri,  sehingga dilakukan tindakan tegas dan terukur, Sabtu (16/3/2019) sekitar pukul 21.00 Wib.

Kedua bandit pelaku Curat spesialis nasabah Bank ini adalah Relman Sitanggang (43) warga Jalan Jermal Kelurahan Sei Mati Kecamatan Medan Labuhan dan Erwin alias Pap Aldo (29) warga Lingkungan 9 Kelurahan Sei Mati Kecamatan Medan Labuhan.

Kedua pelaku Curat spesialis nasabah Bank ini diamankan di Belawan dan Mabar, Barang Bukti (BB) yang berhasil diamankan Polsek Medan Labuhan kendaraan roda 4 Toyota Kalya BK 1366 FK yang dipakai saat beraksi dan uang sepuluh juta rupiah serta Hp.

Korban kedua bandit ini adalah Syahrani (49) warga Jalan Bandeng Ujung Banteng Lingkungan 20 Kelurahan Belawan Bahagia Kecamatan Medan Belawan.

Kronologis kejadiannya pada hari Selasa (9/3/2019) sekitar pukul 15.30 Wib korban kehilangan uang sebanyak 75.600.000, dari Jok sepeda motor korban yang terparkir dikolam pancing Maharani di Jalan Khaidir Lingkungan 6 Kelurahan Nelayan Indah Kecamatan Medan Labuhan.

Waktu itu Korban pergi ke kamar mandi dan uangnya ditarok di Jok sepeda motornya, tiba – tiba Salmiah warga setempat berteriak rampok – rampok dan korban langsung melihat ke Jok sepeda motornya serta melihat uangnya sudah dibawa kabur oleh kedua orang pelaku.

Tidak menunggu lama lagi, Korban langsung membuat pengaduan ke Polsek medan Labuhan.

Menindak lanjuti Laporan pengaduan Masyarakat Kanit Reskrim Iptu Bonar H Pohan SH bersama Panit Reskrim dan Anggota menyelidiki para pelaku lalu mengetahui identitas pelaku serta keberadan para pelaku.

Setelah diketahui salah seorang pelaku yang bernama Relman Sitanggang  berada di Jalan Selebes Belawan, kemudian Tim Opsnal meluncur ke Jakan Selebes Belawan.


Sesampainya ditempat persembunyian pelaku berhasil diamankan oleh Tim Opsnal, dan dilakukan pengembangan terhadap pelaku bernama Erwin Alias Papa Aldo yang berada di Mabar.

Pada saat dilakukan pengembangan tersangka Relman Sitanggang mencoba melarikan diri dari Tim Opsnal Polsek Medan Labuhan, sehingga pelaku diberi tindakan tegas dan terukur serta mengenai kaki sebelah kanan tersangka.

Selanjutnya, Tim opsnal menuju ketempat pelaku Erwin yang berada dimabar pada saat pelaku berada di dekat pintu Tol Mabar, Tim opsnal langsung meringkus pelaku tanpa perlawanan.

Lalu Tim Opsnal melakukan pengembangan dan mengintrogasi ke dua pelaku.

Kapolsek Medan Labuhan Kompol Rosyid yang diwakili Kanit Reskrim Bonar H Pohan SH dikonfirmasi mengatakan, satu orang pelaku yang bernama Relman Sitanggang.

“Terpaksa diberikan tindakan tegas dan terukur karena coba melarikan diri sewaktu dibawa untuk melakukan pengembangan terhadap temannya Erwin,” kata Bonar H Pohan SH.

” Kedua pelaku juga setelah diintrograsi mengakui telah melakukan pencurian di Minimarket Irian di Marelan, ” katanya

“Sekarang kedua pelaku ada di Polsek Medan Labuhan untuk mempertanggung jawabkan perbuatannya di meja hijau, ” tutup Kanit Reskrim Polsek Medan Labuhan.(Indra. Hsb)

Baca Juga Artikel Terkait Lainnya