» » Dengan Adanya Tinggal Dirumah Orangtua Asuh,Satgas TMMD Kodim 0308 / Pariaman Bergotongroyong Bantu Masak dan Ajari Mengaji

Dengan Adanya Tinggal Dirumah Orangtua Asuh,Satgas TMMD Kodim 0308 / Pariaman Bergotongroyong Bantu Masak dan Ajari Mengaji

Penulis By on 3.21.2019 |









DeteksiNusantara. Id  / Prm

Selama 30 hari sejak 26 Februari 2019, personel Satgas TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-104 Tahun 2019 Kodim 0308/Pariaman menginap dirumah orangtua asuh. Selama itu pula, prajurit TNI yang sedang melaksanakan pembangunan infrastruktur di Kampung Korong Bukik Jariang Nagari Guguak Kuranji Hilir Kecamatan Sungai Limau harus bisa menyatu dengan keluarga asuh dan menjaga nama baik satuan.

Siang melaksanakan pekerjaan sasaran fisik, malamnya tetap bekerja juga dengan mengobrol sekaligus tingkatkan komsos dengan keluarga asuh. Kadang kala prajurit TNI tersebut juga membantu memasak dan bersihkan pekarangan rumah serta mengajari anak-anak mengaji.

Meskipun rasa rindu untuk bertemu keluarga, pasti dirasakan oleh seluruh prajurit TNI tiga matra yang tergabung dalam Satgas TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-104 Kodim 0308/Pariaman. Pasalnya, selama berlangsungnya Program TMMD tersebut, Satgas diwajibkan untuk menetap di lokasi TMMD selama 30 hari bersama keluarga asuh.

Seperti yang dirasakan oleh Pratu Paidin dari Yonif 131/Brs dan Dan SSK TMMD Kapten Arm Azral Koto saat ini. Ia mengungkapkan jika dirinya merasa rindu dengan suasana tempat ia tinggal. “Pastinya pingin bertemu sama keluarga. Saya sudah terbiasa seperti ini, apalagi ini demi tugas pada bangsa dan negara,” ungkapnya,Selasa (19/03/3019)

Terkadang, kata dia, rasa rindu dengan keluarga mulai muncul, dirinya pun mempunyai cara tersendiri. Cara itu, menurutnya, ampuh untuk mengobati rasa rindu dengan keluarganya. “Kalau pas kangen sama keluarga, saya ngumpul dan bermain dengan anak-anak di lokasi TMMD ini,atau kumpul bersama orangtua asuh saat Ishoma” tuturnya.

Dengan hadirnya para prajurit TNI tiga matra yang tergabung dalam Satgas TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-104 Kodim 0308/Pariaman,akan berdamfak positif bagi masyarakat setempat. Pasalnya, kehadiran TNI untuk membangun infrastruktur yang dapat meningkatkan perekonomian masyarakat yang ada di Kampung Korong Bukik Jariang Nagari Guguak Kuranji Hilir Kecamatan Sungai Limau, Kabupaten Pariaman, Sumatera Barat (Sumbar). (Indra. Hsb)

Baca Juga Artikel Terkait Lainnya