» » Dengan Adanya TMMD TNI Dan Rakyat Di Sungai Limau, Menjadikan Hubungan Yang Erat Dan Kental

Dengan Adanya TMMD TNI Dan Rakyat Di Sungai Limau, Menjadikan Hubungan Yang Erat Dan Kental

Penulis By on 3.20.2019 |








DeteksiNusantara. Id  / Prm

Dengan hadirnya para prajurit TNI tiga matra yang tergabung dalam Satgas TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-104 Kodim 0308/Pariaman yang digelar di Kampung Korong Bukik Jariang Nagari Guguak Kuranji Hilir Kecamatan Sungai Limau, Kab Pariaman, Sumbar, ternyata menjadikan hubungan TNI dan Rakyat semakin kental dan erat.

Buktinya,sejak dibukanya TMMD pada 26 Februari 2019 lalu hingga saat ini,Selasa (19/03/2019), keberadaan prajurit TNI dilokasi TMMD sangat bermanfaat sehingga warga masyarakat semakin senang dan akrab dengan prajurit TNI.

Bagaimana tidak, keberadaan program TMMD itu, dinilai mampu memperkokoh hubungan emosional antara TNI, khususnya Satgas TMMD dan warga.

Salah seorang warga penerima rehab RTLH, Pak Muslim menuturkan jika keberadaan Satgas TMMD di desanya, tak hanya menimbulkan dampak perkembangan pembangunan saja. Namun, rasa aman dan nyaman, juga berhasil dibuktikan oleh Satgas TMMD ke masyarakat di desanya.“Kami merasa sangat aman dan nyaman dengan adanya bapak-bapak Tentara ini,” ungkap pria yang dulunya bercita-cita jadi prajurit TNI ini.

Tak hanya diwaktu bekerja saja. Akan tetapi, di saat waktu istirahat, para Satgas tersebut juga masih terlihat membaur dengan masyarakat. “Kami sangat senang dengan bapak-bapak tentara,meskipun mereka sudah lelah kerja seharian, malamnya tetap mau kumpul bersama kami mengobrol, “sebutnya.

Pria yang dulunya sempat bercita-cita jadi prajurit TNI ini terkagum-kagum melihat aksi para prajurit TNI dikampungnya. “Aku kira tentara hanya jago perang saja, rupanya bisa juga bangun infrastruktur. Salut juga saya sama bapak-bapak tentara, rupanya serba bisa tentara Indonesia, “ucapnya seraya menambahkan bahwa dirinya dulu sempat mendaftar masuk prajurit TNI tapi gagal.

Terpisah, Dandim 0308/Prm Letkol Arm Heri Pujiyanto. S. Sos, menghimbau kepada seluruh personel Satgas TMMD Kodim Pariaman untuk bisa memberikan yang terbaik ke masyarakat, khususnya warga di lokasi TMMD.

Selain itu, Letkol Arm Heri juga meminta seluruh personel Satgas untuk menyelesaikan seluruh pembangunan di lokasi TMMD dengan sebaik mungkin. “Berikan yang terbaik bagi masyarakat agar hasilnya bisa dimanfaatkan dan benar-benar sangat dirasakan masyarakat ,dan saya ingatkan jaga nama baik satuan dalam melaksanakan tugas, “pesan Dandim.(Indra. Hsb)


Baca Juga Artikel Terkait Lainnya