» » Dengan Semangat, Dandim 0308 / Pariaman Menelusuri Sungai,Melintas Perbukitan , Sekaligus Ajak Awak Media Tinjau Sasaran Fisik TMMD

Dengan Semangat, Dandim 0308 / Pariaman Menelusuri Sungai,Melintas Perbukitan , Sekaligus Ajak Awak Media Tinjau Sasaran Fisik TMMD

Penulis By on 3.21.2019 |








DeteksiNusantara. Id  / Prm

Komandan Kodim 0308/Pariaman Letkol Arm Heri Pujiyanto. S. Sos bersama personel Satgas TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-104,mengajak awak media online unit Kodam I/BB meninjau lokasi pembuatan jembatan penghubung dua kecamatan dan pembukaan jalan berbukit di Korong Bukik Jariang Nagari Guguak Kuranji Hilir Kecamatan Sungai Limau, Kabupaten Pariaman, Sumbar, Minggu (20/03/2019) lalu.


Dengan mengarungi sungai berpasir dan berbatuan, tim wartawan diantaranya Ryan Noer Sinaga (okebung. com), Zulifkar (medanekspres. com) Zani Ginting dan Jhon Chan (Infomedan. Net) berjalan melintasi jalan perbukitan tanah yang sedang dikerjakan Satgas TMMD Kodim Pariaman.

Melintasi jalan tanah sepanjang 1700 meter, Dandim Pariaman bersama Satgas dan awak media terlihat semangatnya. “Untuk mencapai pembuatan jembatan penghubung kita harus berjalan kali kira-kira hampir dua kilometer, “ujar personel Satgas.

Sesampainya dilokasi Dandim menerangkan pekerjaan fisik oembuatan jembatan kepada awak media.

Berdasarkan amatan awak media,keberadaan prajurit-prajurit TNI yang tergabung dalam Satuan Tugas (Satgas) TMMD ke- 104 Kodim 0308/Pariaman bagi lingkungan masyarakat Korong Bukik Jariang Nagari Guguak Kuranji Hilir Kecamatan Sungai Limau, Kabupaten Pariaman, Sumbar, sungguh keberuntungan, karena kehadiran TNI bukan hanya membangun fasilitas infrastruktur saja, melainkan juga memberikan hal-hal yang sangat bermanfaat bagi masyarakat.

Buktinya, dengan hadirnya TNI masyarakat benar-benar senang bukan kepalang.  Kehadiran prajurit TNI dirasakan membawa arti dan kesan tersendiri bagi warga masyarakat Korong Bukik Jariang. Hal itu dibuktikan dengan senang serta bangganya warga yang mendapatkan kesempatan rumahnya terpilih untuk ditinggali para prajurit selama TMMD berlangsung dan dibuatnya jembatan penghubung antar kecamatan sehingaf warga bisa lancar menjual hasil pertaniannya.

Dandim 0308/Pariaman Letkol Arm Heri Pujiyanto, S.Sos, menjelaskan bahwa sebanyak 150 prajurit selama program TMMD ke 104 berlangsung akan tinggal dan tidur di rumah warga. Segala aktivitasnya akan bersama warga yang ditinggalinya.

“Saya pun berharap lewat kegiatan TMMD ini kebersamaan rakyat dan TNI tetap terjalin dengan baik, sekalipun ada oknum-oknum yang ingin merusak negara ini serta lewat berita-berita yang hoax yang dapat merusak keberagaman yang ada di tanah air ini. Untuk itu saya mengharapkan lewat TMMD ini, menjadi bukti bahwa TNI selalu ada bersama-sama rakyat, “pungkas Dandim. (Indra. Hsb)

Baca Juga Artikel Terkait Lainnya