» » Ibu Ernawati Merasa Senang, Sebelum Jalan Dibuat Tentara, Antar Anak Sekolah Masih Sulit, Begitu Juga Jualan Susah Kali

Ibu Ernawati Merasa Senang, Sebelum Jalan Dibuat Tentara, Antar Anak Sekolah Masih Sulit, Begitu Juga Jualan Susah Kali

Penulis By on 3.20.2019 |







DeteksiNusantara. Id / Prm

Pembukaan/peningkatan jalan 4 x 3600 meter dan 6 meter dalam Program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-104 Kodim 0308/Pariaman yang dilaksanakan di Kampung
Korong Bukik Jariang Nagari Guguak Kuranji Hilir Kecamatan Sungai Limau, Kabupaten Pariaman, Sumatera Barat (Sumbar), hasilnya kini sudah bisa dirasakan dan dimanfaatkan masyarakat.

Meskipun pelaksanaan TMMD ke-104 belum genap sebulan, masyarakat sudah bisa memanfaatkannya. Buktinya,masyarakat sudah bisa melintas dengan kendaraan roda dua dan empat.

“Sekarang saya antar sekolah anak gampang karena jalan sudah bisa dilalui sepeda motor,sebelum bapak-bapak tentara buka jalan ini, kendaraan susah melintas, terpaksa kami warga kampung sini jalan kakai menyisiri sungai. Kini berkat bapak Tentara kampung kami punya jalan bagus, “ungkap Ernawati 35,(ibu rumah tangga) warga setempat.

Wanita memiliki lima anak dan suami petani ini sangat berterima kasih sekali kepada tentara karena telah memajukan kampung mereka dengan kegiatan TMMD. “Alhamdulilah, sekarang saya bisa keluar kampung naik motor dan kami juga lancar menjual hasil pertanian ke kampung sebelah, “sebutnya.

Hal senada juga diungkapkan pria bernama Bujang (41) pekerjaan tukang bangunan ini menyampaikan bahwa dirinya sangat bangga dengan bapak-bapak TNI, berkat TNI kampungnya jadi bagus dan banyak perubahan. “Mungkin kalau tidak datang TNI kekampung kami ini, entah kapan punya jalan bagus dan jembatan penghubung. Sekarang, kami semua warga sangat bersyukur karena TNI hadir mensejahterakan masyarakat, “ungkap pria memliki tiga anak ini.

Saat ini, kata dia,Jalan Korong Gumali Bukik Jariang tembus ke Kec Sungsi Garingging sudah visa dimanfaatkan masyarakat. “Meski masih tanah, halan sudah bagus dan ada jembatan platnya pula, kami berterima kasih kepada bapak-bapak tentara yang telah membangun kampung kami, “ucapnya. (Indra. Hsb)

Baca Juga Artikel Terkait Lainnya