» » Kelelahan Hiasi Raut Wajah Satgas Kodim Pariaman, Semangat Kerja Tetap Berkobar-Kobar Tanpa Kenal Lelah.

Kelelahan Hiasi Raut Wajah Satgas Kodim Pariaman, Semangat Kerja Tetap Berkobar-Kobar Tanpa Kenal Lelah.

Penulis By on 3.21.2019 |








DeteksiNusantara. Id  / Prm
Meski kelelahan menghiasi raut wajah para personel Satgas TMMD ke-104 Kodim 0308/Pariaman,namun semangatnya untuk mengerjakan seluruh sasaran fisik Program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-104 yang dilaksanakan di wilayah Korong Bukik Jariang Nagari Gumali Kuranji Hilir Kec. Sungai Limau,Kab Pariaman, Sumatera Barat (Sumbar) tetap berkobar-kobar, seakan-akan tidak ada kenal lelah dan waktu.

Berdasarkan amatan awak media ini,sebanyak 110 personel Satgas TMMD gabungan tiga matra dibantu masyarakat memasuki minggu ketiga dilaksanakannya TMMD, para personel Satgas tetap semangat mengerjakan sasaran fisik.

Sejak pagi hingga petang, personel Satgas dibantu warga setempat terus mengerjakan pekerjaan fisik rehab RTLH, rehab Mesjid, Mushola,pemasangan jembatan plat, jembatan penghubung, pembukaan jalan dan lainnya. Mereka berkerja dengan tulus ikhlas demi sejahterakan rakyat

Untuk mengisi kejenuhan, para Satgas
terus menjalin hubungan emosional dengan warga sekitar, khususnya kepada anak-anak. Guna melepas kerinduan yang mendalam terhadap keluarga yang telah ditinggalkan selama melaksanakan Program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD).

Ada yang bermain bersama anak-anak, mengobrol dengan orangtua asuh dan masyarakat sekaligus komsos,bahkan ada yang mengajari anak-anak belajar dan mengaji.

“Meski waktu istirahat siang dan malam, Satgas selalu memanfaatkan waktunya dengan meningkatkan komsos sekaligus ajak masyarakat ciptakan Kamtibmas dan hindari paham radikalisme, “terang Dan SSK TMMD Kodim 0308/Prm Kapten Arm Azral Koto. (Indra. Hsb)

Baca Juga Artikel Terkait Lainnya