» » Pasiter Kodim 0308/Prm Hibur Anak-Anak di Lokasi TMMD Sambil Bermain - Main di Sungai

Pasiter Kodim 0308/Prm Hibur Anak-Anak di Lokasi TMMD Sambil Bermain - Main di Sungai

Penulis By on 3.21.2019 |









DeteksiNusantara. Id  / Prm

Meski lelah menghiasi raut muka para Satgas TMMD ke-104 Kodim 0308/Pariaman,ternyata tak mengurungkan niat para personel untuk terus menjalin hubungan emosional dengan warga sekitar, khususnya kepada anak-anak. Guna melepas kerinduan yang mendalam terhadap keluarga yang telah ditinggalkan selama melaksanakan Program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD), Pasiter Kodim 0308/Pariaman mengajak anak-anak di wilayah
Korong Bukik Jariang Nagari Gumali Kuranji Hilir Kec. Sungai Limau bermain-main di Sungai Limau.

“Saya kangen sama anak-anak dirumah, sudah lama gak ketemu dan kebetulan saja, lokasinya tidak jauh dari tempat kami melaksanakan TMMD. Jadi, kami sempatkan untuk menghibur anak-anak disini,” kata Pasiter.

Dengan penuh keakraban, dirinya pun mengendong seorang anak sambik bercanda gurau kayaknya anak sendiri. “Demi kau dan subuah hati”terpaksa aku jadi begini. Berikut sepenggal bait lagu Alm Pance Pondag menggambarkan kehidupan Pasiter Kodim 0308/Prm Kapten Inf Syamsuwarno saat berada dilokasi TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-104.

Bayangkan saja, demi tugas negara dan kewajibannya sebagai prajurit TNI tidak hanya dituntut untuk menjaga kedaulatan dan keutugan NKRI saja, namun juga harus bisa membangun fasilitas infrastruktur dalam TMMD.Demi tugas mensejahterakan rakyat, selama 20 hari Pasiter Kodim 0308/Prm yang juga Kepala Pelaksana TMMD 104 Kodim 0308/Prm tidak bertemu anak dan istrinya.

Untuk melepas kangennya kepada sibuah hati, terpaksa Kapten Inf Syamsuwarno bersenda gurau dengan anak-anak Korong Bukik Jariang Nagari Gumali Kuranji Hilir Kec. Sungai Limau dengan mengajaknya bermain.

“Apa yang dilakukan Pasiter Kodim 0308/Prm dilokasi TMMD bukti nyata rasa tanggung jawab yang besar terhadap tugas yang diemban dari Negara melalui Dandim 0308/Prm untuk diselesaikan dengan baik dan terealisasi secara keseluruhan selama 30 hari, “ujar Pasintel Kodim 0308/Prm Kapten Inf Johansyah.(Indra. Hsb)


Baca Juga Artikel Terkait Lainnya