» » Peringati HUT Ke-73, Persit KCK PD I/BB Gelar Donor Darah & Santuni Anak Berkebutuhan Khusus

Peringati HUT Ke-73, Persit KCK PD I/BB Gelar Donor Darah & Santuni Anak Berkebutuhan Khusus

Penulis By on 3.19.2019 |









DeteksiNusantara. Id  /

Momentum peringatan HUT ke-73 Persatuan Istri Tentara (Persit) Tahun 2019, diisi para pengurus Persit KCK PD I/Bukit Barisan dengan kegiatan donor darah dan penyerahan santunan kepada anak berkebutuhan khusus, Selasa (19/3/2019).

Rangkaian kegiatan peringatan HUT ke-73 Persit yang dirangkai dengan peringatan HUT ke-55 Dharma Pertiwi Daerah “A” Tahun 2019, dipusatkan di Rumkit Tk II Putri Hijau Kesdam I/BB, Jln Putri Hijau Medan, dan dipimpin langsung oleh Wakil Ketua Persit KCK PD I/BB, Ny Dwiane Hassanudin yang mewakili Ketua, Ny Tri Sasanti MS Fadhilah.


“Peringatan HUT ke-73 oleh Persit KCK PD I/BB ini kita isi dengan bakti sosial (baksos), meliputi donor darah dan anjangsana kepada anggota yang rawat inap dan sakit berat, serta anggota warakawuri, anak yatim, anak berprestasi dan anak berkebutuhan khusus,” kata Ny Dwiane Hassanudin.


Dijelaskannya, kegiatan baksos ini merupakan wujud tanggung jawab dan pencerminan Persit sebagai upaya mewujudkan kemanunggalan TNI dengan rakyat, karena Persit Kartika Chandra Kirana merupakan bagian dari TNI-AD.


Ny Dwiane Hassanudin berharap, momentum peringatan HUT ini dapat dijadikan sebagai sarana silaturahmi serta untuk menumbuh kembangkan rasa kepedulian sosial terhadap sesama.

“Semoga apa yang kita kerjakan hari ini dapat ditindaklanjuti secara berkesinambungan dengan kegiatan bakti sosial dalam even yang berbeda, namun tetap menyentuh kepada kepentingan masyarakat yang membutuhkan,” ucapnya.


“Sebagai bagian dari masyarakat, kita semua terpanggil untuk berbuat yang terbaik dalam membantu saudara-saudara kita sesama anak bangsa yang tentunya masih sangat memerlukan uluran tangan kita semua,” pungkasnya.

Di sela-sela kegiatan Ny Dwiane Hassanudin dan rombongan yang turut didampingi Aspers Kasdam I/BB, Kolonel Inf Djonne Ricky Lumintang, SSos, menyempatkan diri untuk membezuk anggota yang dirawat inap dan anak prajurit yang sakit serta pemberian santunan kepada anak berkebutuhan khusus di Rumkit Putri Hijau,Medan.


Hadir dalam acara, di antaranya Karumkit Tk.II Putri Hijau Kesdam I/BB, pengurus Persit KCK PD I/BB dan Pengurus Persit Dharma Pertiwi Daerah “A”.(Indra. Hsb)

*Sumber: Pendam I/BB

Baca Juga Artikel Terkait Lainnya