» » Pimpinan Umum Okebung.Com Sambangi Rumah Ibu Kusuik di Kec Sungai Silau Pariaman

Pimpinan Umum Okebung.Com Sambangi Rumah Ibu Kusuik di Kec Sungai Silau Pariaman

Penulis By on 3.20.2019 |

Ryan Noer Sinaga Pemred OkeBung.Com sebelah kiri ( doc /deteksinusantara.id)


DeteksiNusantara.Id /Pariaman-Pimpinan umum /Pemimpin Redaksi (Pemred) Portal Berita Militer. www.okebung.com, Ryan Noer Sinaga bersama awak media online Unit Kodam I/BB menyambangi kediaman Ibu Kusuik alias Zainimar (52 tahun) di perkampungan Korong Bukik Jariang Nagari Guguak Kuranji Hilir Kecamatan Sungai Limau, Kabupaten Pariaman, Sumatera Barat (Sumbar),Minggu (10/03/2019) lalu.



Kedatangan wartawan militer tersebut guna melihat dan meninjau langsung pelaksanaan program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-104 yang digelar Kodim 0308/Pariaman.


Ibu Kusuik salah satu warga kurang mampu penerima rehab RTLH (Rumah Tidak Layak Huni)  termasuk beruntung dari warga lainnya. Pasalnya wanita memiliki suami bernama Nasrun (45 tahun) ini rumahnya direhab Satgas TMMD.


Kepada Tim Wartawan,wanita yang sehari-harinya mengais rupiah dari hasil pertanian ini mengatakan bahwa dirinya sangat bersyukur sekali karena rumahnya direhab tentara. "Sudah lama saya impikan untuk perbaiki rumah ini, tapi tidak punya uang, untung saja bapak-bapak tentara datang membantu rehab rumah saya, "ucapnya.


Saat ini, wanita ini sudah bisa bernafas lega. Pasalnya, rumah gubuknya yang hancur diguncang gempabumi pada tahun 2009 lalu kini sudah bagus direhab Satgas TMMD ke-104 Kodim 0308/Pariaman.


"Sebelumnya rumah saya hancur terkena damfak gempabumi tahun 2009 lalu,dan sekaramg sudah bagus kembali lantaran direhab bapak-bapak tentara, "ungkap wanita bersuamikan Nasrun (45 tahun)., kepada awak media ini saat menyambangi kediaman Ibu Kusuik.


Disebutkannya bahwa dirinya sudah 10 tahun lebih menetap dirumah tersebut dan baru kali ini ada bantuan untuk rehab. "Terima kasih bapak-bapak tentara,rumah saya sekarang bagus berkat tentara, "sebutnya. (Indra. Hsb)
Baca Juga Artikel Terkait Lainnya