» » TMMD Ke 104 Kodim 0308/Pariaman Resmi Ditutup Oleh Danrem 032/Wirabraja

TMMD Ke 104 Kodim 0308/Pariaman Resmi Ditutup Oleh Danrem 032/Wirabraja

Penulis By on 3.27.2019 |







DeteksiNusantara. Id /


 Upacara penutupan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 104 digelar di Lapangan Korong Koto, Nagari Koto Tinggi Kec. Sungai Limau, Kabupaten Padang Pariaman pada pukul 09.30 WIB, Rabu (27/03).

Komandan Korem 032/Wbr Brigjen TNI Kunto Arief Wibowo, S.I.P bertindak selaku Inspektur Upacara dalam penutupan tersebut dan Mayor lnf Ayidin Pakaya, S.Ag Danramil 01/Kota Pariaman bertindak sebagai Komandan Upacara.

Dandim 0308/Prm Letkol Arm Heri Pujianto dalam Laporan pelaksanaan pencapaian pelaksanaan membacakan bahwa sasaran telah tercapai dengan 100% dan pencapaian over prestasi.

Sementara itu dalam Amanat Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) yang dibacakan oleh Danrem 032/Wbr Brigjen TNI Kunto Arief Wibowo, S.I.P menyampaikan, bahwa dengan Upacara Penutupan ini sekaligus menandai berakhirnya pelaksanaan TMMD ke 104 yang dilaksanakan serentak di 50 Kabupaten/Kota diseluruh Indonesia. TMMD yang di Programkan 3 kali di tahun 2019 ini adalah Wujud pengabdian TNI bersama Kementerian dan Lembaga negara lainnya untuk membantu mempercepat pembangunan di daerah demi tercapainya kesejahteraan bagi rakyat.

Sejalan dengan pelaksanaan TMMD kali ini, saya mengajak seluruh elemen masyarakat untuk bekerja bersama-sama untuk membangun daerah, guna mengatasi berbagai masalah dan tantangan di bidang teknologi, Ekonomi dan Sosial budaya. Untuk itu selama pelaksanaan  TMMD ini para prajurit TNI hadir ditengah-tengah masyarakakat, menyebarkan semangat gotong royong dan energi positif untuk mencapai kemajuan.

Selanjutnya, saya selaku penanggung jawab Operasional TMMD menyampaikan, terima kasih dan apresiasi kepada seluruh pihak, terutama pemerintah daerah dan seluruh masyarakat atas segala dukungannya, sehingga TMMD ini dapat berjalan lancar dan mencapai target yang diharapkan.

Hadir dalam kesempatan tersebut Ketua DPRD Kab. Padang Pariaman Faisal Arifin, Kolonel Inf Chandra Staf Ahli Bidang Ekonomi Kodam I/BB, Kasiter dan Kasilog Korem 032, Danyon 131 dan Danyo 133, Danlanud Sutan Sjahrir diwakili oleh Kadispers Lanud Sutan Syahrir Letkol Adm. Efrizalsyah dan para tamu undangan lainnya.

Pantauan kabarheadline.com dilapangan, usai pelaksanaan upacara penutupan, serangkaian acara lainnya juga digelar seperti penyerahan sembako, pelayanan kesehatan, peninjauan hasil TMMD, hiburan demontrasi Tentara cilik. Rangkaian kegiatan berakhir dengan tertib dan lancar.(Indra. Hsb)

Baca Juga Artikel Terkait Lainnya