» » Acara Diseminasi Informasi Publik Bersama Dinas Kominfo,Dandim 0312/Padang Kenalkan Bios 44

Acara Diseminasi Informasi Publik Bersama Dinas Kominfo,Dandim 0312/Padang Kenalkan Bios 44

Penulis By on 4.24.2019 |








DeteksiNusantara. id /
PADANG|
Bios 44 dapat digunakan pada lahan pertanian, perternakan dan perkebunan termasuk lahan yang rusak serta juga dapat digunakan pada lahan perikanan seperti tambak udang dan lahan bekas pertambangan. Bios 44 adalah bahan permentasi yang dapat mempercepat proses pembusukan materi organik lahan sekaligus meningkatkan PH tanah menjadi normal.

Hal ini disampaikan oleh Komandan Kodim 0312/Padang Letkol Czi Rielman Yudha, saat menjadi nara sumber pada acara Diseminasi Informasi Publik bersama Dinas Kominfo Kota Padang di Media Centre Balai Kota Padang, Rabu (24/4/2019)


Pada acara ini,Dandim 0312/Padang Letkol Czi Rielman Yudha menurunkan dan Sertu Adi Santoso dari Kodim 0406/Mura Korem 042/Garuda Dempo (Gapo) Kodam II/ Sriwijaya sebagai nara sumber guna memperkenalkan Bios 44.



Dalam penjelasannya Sertu Adi Santoso menyampaikan “Bios 44 berasal dari ide gagasan Danrem 044/Gapo Sumatera Selatan Brigjen TNI Kunto Arief Wibowo, S.I.P, yang saat ini menjabat sebagai Komandan Korem 032/Wirabraja.

Pada awalnya kata Sertu Adi,Bios 44 dibuat untuk mengatasi kebakaran lahan gambut dan hutan yang terjadi diwilayah Sumatera Selatan (Sumsel). "Karena mempunyai lahan gambut yang sangat luas dan sangat mudah terbakar serta sangat sulit untuk dipadamkan maka Pak Kunto bersama tim-nya menciptakan Bios 44,"jelas Sertu Adi.


Hal senada juga dijelaskan Dandim 0312/Padang Letkol CZI Rielman Yudha menjelaskan bahwa Bios 44 adalah produk  yang digunakan sebagai formula atau pelengkap untuk menambah unsur-unsur yang sudah ada serta hadir sebagai teknologi yang tujuannya untuk mensejahterakan masyarakat diberbagai bidang.

"Saat ini cairan Bios 44 sudah tersebar di seluruh Sumatera Barat, khusus untuk Kota Padang telah ada didemplot-demplot Pertanian Kodim 0312/Padang yang terdapat di Koramil dan juga telah disosialisasikan kepada kelompok tani di Koramil Jajaran Kodim 0312/Padang "terang Abituren Akmil yang sebelumnya menjabat Danyon Zipur 1/Dhira Dharma.

Masih dikatakan Dandim bahwa Bios 44 bertujuan untuk membantu masyarakat bukan untuk tujuan Komersil dan bukan pesaing produk-produk yang ada serta merupakan produk pelengkap."Bios 44 dikenalkan untuk membantu petani, peternak, "sebut Dandim.

Dalam rangka mendukung swasembada pangan dan peningkatan produksi komoditi strategis, Danrem 032/Wirabraja belum lama ini telah melaksanakan penanda tanganan nota kesepakatan dengan Bulog Divisi Regional Sumatera Barat serta Komandan Kodim 0312/Padang telah melaksanakan kerja sama dengan Walikota Padang yang akan menjadikan Bios 44 menjadi Produk Unggulan.


Acara Diseminasi Informasi Publik ini diakhiri dengan sesi tanya jawab serta dihadiri oleh rekan-rekan dari media Padang TV, RRI, Singgalang, Haluan, Minangkabau News, Antara News, Posmetro, Humas Pemko Padang, Posmetro, Koran Padang, Danramil Jajaran, perwakilan Babinsa Kodim 0312/Padang serta dipandu oleh Moderator Swesti Fanloni, S.STP. M.Si Kabid Informasi Komunikasi Publik Statistik dan Persandian Diskominfo Kota Padang. (Dim0312)(Indra. Hsb)
Baca Juga Artikel Terkait Lainnya