» » Babinsa Koramil 12/Gebang Ajak Tokoh Masyarakat Jaga Persatuan dan Kesatuan

Babinsa Koramil 12/Gebang Ajak Tokoh Masyarakat Jaga Persatuan dan Kesatuan

Penulis By on 4.20.2019 |








DeteksiNusantara. id /
Komandan Kodim 0203/Langkat Letkol Inf Syamsul Alam. SE, selalu menekankan kepada Babinsa jajaran agar lebih aktif lagi meningkatkan komsos dengan warga binaan di wilayah tugasnya masing-masing. Hal tersebut guna meningkatkan Kemanunggalan TNI dan Rakyat dan sekaligus mengetahui apa permasalahn yang akan terjadi diwilayah.

“Babinsa aktif komsos bisa cegah dini (Ceni) dan tangkal dini,karena Babinsa merupakan ujung tombak satuan, “ungkap Dandim 0203/Lkt.

Seperti yang dilakukan Serda Muliono Babinsa Koramil 12/Gebang Kodim 0203/Lkt melaksanakan kegiatan Komsos bersama tokoh Mlmasyarakat di Desa Kwala Gebang Kec. Gebang Kab. Langkat, Sumut.

“Pelaksanaan kegiatan Komsos merupakan tugas rutin yang dilaksanakan Babinsa untuk mengetahui perkembangan situasi wilayah binaan dan selain itu juga sbg sarana untuk mempererat hubungan Babinsa dengan masyarakat desa binaan, “jelas Dandim.

Menurut Dandim, Babinsa harus selalu ada di tengah-tengah warga binaannya agar komunikasi dapat terjalin dengan baik sehingga berbagai informasi yang terjadi dapat terdeteksi secara dini dan dengan cepat tentukan langkah untuk menyelesaikan

Babinsa menghimbau kepada seluruh masyarakat desa binaannya agar selalu menjaga keamanan, ketertiban dan kekompakan antar tetangga maupun masyarakat desa lain kita adalah satu bangsa yaitu Indonesia jagalah persatuan dan kesatuan demi terwujudnya Bhineka Tunggal Ika

“Dengan adanya kegiatan komsos yang dilaksanakan Babinsa bersama masyarakat binaan demi terwujudnya kemanunggalan TNI-Rakyat untuk menjaga kedaulatan dan keutuhan NKRI, “sebut Dandim. (Dim0203) (Indra. Hsb)

Baca Juga Artikel Terkait Lainnya