» » Dalam Rangka HUT Ke-69 Kodam I/BB, Kodim 0204/DS Selenggarakan Lomba Renang Tingkat Pelajar se Sumut

Dalam Rangka HUT Ke-69 Kodam I/BB, Kodim 0204/DS Selenggarakan Lomba Renang Tingkat Pelajar se Sumut

Penulis By on 4.28.2019 |








DeteksiNusantara. id /

Dalam rangka memperingati HUT ke-69 Kodam I/BB, Kodim 0204/DS menggelar lomba renang tingkat pelajar se Sumut. Lomba diselenggarakan pada Rabu dan Kamis (1 dan 2 Mei 2019) di Kolam Renang Tirta Mukti Kodim 0204/DS.

Dandim 0204/DS Letkol Kav Syamsul Arifin SE, MTr (Han) mengatakan, selain dalam rangka memeriahkan HUT ke-69 Kodam I/BB, lomba renang tingkat pelajar ini juga untuk lebih mendekatkan TNI dengan masyarakat, khususnya melalui olahraga renang.


Selain itu juga untuk menggelorakan olahraga renang di tengah masyarakat, khususnya di kalangan pelajar dan siswa SD, SMP, SMA se derajat. "Melalui even ini kami ingin menanamkan semangat kompetisi dan sportifitas yang tinggi di kalangan generasi muda, khususnya pelajar," ujar Dandim.

Dandim berharap melalui kejuaraan renang ini akan lahir bibit-bibit atlet renang usia dini di Sumatera Utara, sehingga ke depan bisa menjadi atlet kebanggaan daerah di tingkat nasional dan internasional.

"Untuk itulah kita menggelar lomba renang antar pelajar tingkat SD, SMP dan SMA sederajat. Tujuannya melahirkan generasi penerus yang memiliki bakal olahraga renang," ujar Dandim.

Diakui Dandim, animo peserta untuk mengikuti lomba ini sangat luar biasa. Jumlah peserta hingga Minggu (28/4/2019) membengkak sekitar 394 peserta yang berasal dari 43 klub renang.

"Padahal kita mentargetkan jumlah pesertanya 300 orang. Ini menunjukkan animo para pelajar terhadap olahraga renang begitu tinggi," ujarnya.

Tak hanya dari Sumut, peserta yang mendaftar juga berasal dari provinsi tetangga seperti Aceh dan Riau. (Siterdim 0204/DS)

Baca Juga Artikel Terkait Lainnya