» » Dandim 0201/BS Kolonel (Inf) Yuda Rismansyah Pimpin Upacara Kenaikan Pangkat 49 Prajurit Kodim 0201/BS

Dandim 0201/BS Kolonel (Inf) Yuda Rismansyah Pimpin Upacara Kenaikan Pangkat 49 Prajurit Kodim 0201/BS

Penulis By on 4.02.2019 |



   



DeteksiNusantara.Id  / Mdn

Kolonel (Inf) Yuda Rismansyah Pimpin Upacara Kenaikan Pangkat 49 Prajurit Kodim 0201/BS . Dandim 0202/BS Kolonel Inf Yuda Rismansyah pimpin upacara kenaikan pangkat jajaran prajurit di Lapangan Benteng Medan, Senin (1/4/2019)


Sebanyak 49 prajurit yang terdiri dari Bintara dan Tamtama anggota Kodim 0201/BS Medan jalani upacara kenaikan Kenaikan Pangkat di Lapangan Benteng, Medan.


Kenaikan pangkat satu tingkat lebih tinggi ini dipimpin langsung oleh Dandim 0201/BS Kolonel (Inf) Yuda Rismansyah.


Adapun Empat Puluh Sembilan (49) anggota Kodim 0201/BS yang naik pangkat tersebut diantaranya dari Pelda ke Peltu 4 orang, Serma ke Pelda 9 orang, Serka ke Serma 9 orang.


Kemudian dari Sertu ke Serka 4 orang, Serda ke Sertu 20 orang, Kopka ke Serda (Har) 1 orang, Kopda ke Koptu 1 orang dan Praka ke Kopda 1 orang.


Upacara kenaikan pangkat ini digabungankan dengan upacara bendera yang rutin dilakukan setiap hari Senin, ditandai dengan pemasangan tanda pangkat oleh Dandim 0201/BS kepada perwakilan Bintara dan Tamtama yang naik pangkat.


Dalam sambutannya, Dandim 0201/BS Kolonel Inf Kolonel Inf Yuda Rismansyah mengatakan kenaikan pangkat tersebut bukanlah hadiah, akan tetapi merupakan suatu penghargaan yang diberikan oleh negara kepada prajurit TNI karena mampu menunjukkan prestasi, loyalitas dan dedikasi yang baik, sehingga yang bersangkutan layak dan patut mendapat penghargaan dari negara berupa kenaikan pangkat.


“Kenaikan pangkat ini harus dapat dijadikan sumber motivasi sekaligus inspirasi untuk memantapkan semangat kejuangan, idealisme, moralitas, etika dan profesi keprajuritan yang berbasis kepada jatidiri TNI," ujar Yuda, Senin (1/4/2019) pagi.


Dandim berharap kepada personel yang naik pangkat agar mampu mempertanggungjawabkan makna dari kenaikan pangkat, karena tuntutan kenaikan pangkat harus diimbangi dengan sikap dan perilaku yang lebih bermakna di lingkungan tugas dan lingkungan kerja.





















Baca Juga Artikel Terkait Lainnya