» » Dandim 0203/Langkat Bersama Walikota Binjai Telusuri Sungai Bingai

Dandim 0203/Langkat Bersama Walikota Binjai Telusuri Sungai Bingai

Penulis By on 4.24.2019 |









DeteksiNusantara. id /

BINJAI - Menyambut Hari Kesiapsiagaan Bencana Nasional pada Kamis 25 April 2019, Komandan Kodim 0203/Langkat Letkol Inf Syamsul Alam SE bersama Walikota Binjai H Idaham SH MSi melaksanakan kegiatan Serter di Wilayah Kota Binjai untuk pemantauan dan pembersihan sampah di sepanjang aliran sungai Bingai, Selasa (23/04/19).


Gladi kegiatan penelusuran Aliran sungai Bingai dalam menyambut Hari Kesiapsiagaan Bencana Nasional akan dilanjutkan besok, berupa karya bhakti nonprogram. Kodim 0203/Langkat sendiri akan fokus pada pembersihan sungai dan pencegahan bencana, bekerja sama Pemko Binjai dan warga setempat.

Penelusuran sungai Bingai di mulai dari Jembatan Baru Berngam, Kelurahan Berngam, Kecamatan Binjai Kota dan finish di jembatan baru Limau Sundai, Kelurahan Pekan Binjai, Kecamatan Binjai Kota.

Kegiatan ini sangat positif untuk mengurangi pencemaran sungai terutama, pencemaran akibat sampah masyarakat sepanjang aliran sungai sekaligus mencegah terjadinya bahaya banjir.

Penelusuran aliran sungai Bingai ini menggunakan sejumlah peralatan penting diantaranya 8 unit LCR dan 2 perahu lipat serta melibatkan 30 orang personil Kodim 0203/Langkat dan tim BPBD kota Binjai berjumlah 60 orang. Hingga pada pukul. 11.30 WIB, rombongan Walikota Binjai, Dandim 0203/Lkt beserta seluruh anggota tim finish di bawah Jembatan Baru Limau Sundai, Kelurahan Pekan Binjai Kecamatan Binjai Kota.


Turut hadir pada penelusuran ini antara lain, Walikota Binjai H.Idaham SH.MSi, Dandim 0203/Lkt Letkol Inf.Syamsul Alam SE, Kepala BPBD kota Binjai Ahmad Yani, Danramil 06/Bahorok Kapten Inf Nasril Tanjung, Danramil 01/BK Kapten Inf Ahmad Yani Lubis, Pasi Intel Dim 0203/Lkt Kapten Kav Slamet Jaya, Dan Unit Intel Dim 0203/Lkt Lettu Arm Defrinal dan Kabag Humas Pemko Binjai. (dev/penrem)  (Indra. Hsb)

Baca Juga Artikel Terkait Lainnya