» » Dandim 0204/DS : Pelajar Harus Punya Cita-cita Tinggi

Dandim 0204/DS : Pelajar Harus Punya Cita-cita Tinggi

Penulis By on 4.02.2019 |




   


DeteksiNusantara. Id  /

Setiap pelajar harus memiliki cita-cita yang tinggi. Cita-cita itu juga harus dilandasi dengan semangat belajar yang pantang menyerah.

Hal tersebut disampaikan oleh Dandim 0204/DS Letkol Kav. Syamsul Arifin SE M.Tr (Han) saat menjadi Inspektur Upacara (Irup) di SMP Negeri 1 Jalan Kartini Lubuk Pakam, Senin (1/4/2019).

“Raih cita-citamu setinggi mungkin, dilandasi kecerdasan dan semangat belajar pantang menyerah untuk menuju sukses,” ujar Dandim 0204/DS di hadapan para siswa.


Dalam amanatnya tersebut, Letkol Kav. Syamsul Arifin SE M.Tr (Han) juga menyampaikan, setiap pelajar harus rajin belajar dan tidak bermalas- malasan. Sehinggga, nantinya dapat menjadi orang yang berguna.

“Patuh dan taat kepada guru dan orang tua, juga merupakan hal yang utama, karena doa orang tua dan guru, dapat mengantarkan kita menjadi orang yang berguna bagi nusa dan bangsa, dan menjadi orang yang sukses,” terangnya.

Dandim 0204/DS juga berpesan, agar para pelajar menghindari pergaulan bebas, dan menghindari informasi-informasi atau berita HOAX, yang belum tentu kebenarannya.

“Jangan cepat percaya dengan berita atau informasi yang belum tentu kebenarannya. Karena hal itu, dapat merugikan diri kita sendiri dan juga keluarga,” kata Dandim 0204/DS


Di penghujung amanatnya, Letkol Kav Syamsul Arifin SE M.Tr (Han) mengajak para pelajar untuk senantiasa menumbuhkan rasa cinta akan tanah air, dan tetap menjaga sikap dan menghormati jasa-jasa leluhur pejuang bangsa.

“Saya berharap, adik-adik pelajar menjadi anak yang berbakti terhadap orang tua, guru,dan terhindar dari penyalahgunaan narkoba. Kalian harus menjadi bibit-bibit unggul, untuk kejayaan  bangsa yang kita cintai ini,” pungkasnya.

Pelaksanaan Upacara bendera yang dilaksanakan di SMP Negeri 1 Lubuk Pakam ini, turut dihadiri oleh Wakil Bupati Deli Serdang, Kajari Deli Serdang,  Dandim 0204/DS Letkol Kav. Syamsul Arifin SE M.Tr (Han), Kapolres Deli Serdang, Kepala Dinas Pendidikan Kab Deli Serdang, Camat Lubuk Pakam, Danramil 06/LP, Kepala Sekolah dan seluruh Guru  SMP N 1 Lubuk pakam, serta seluruh siswa -siswi SMP N 1  Lubuk pakam. (Indra. Hsb)


(Siterdim 0204/DS)

Baca Juga Artikel Terkait Lainnya