» » Danyon Arhanud 11/WBY:Dengan Samapta Periodik, Fisik Prajurit Teruji dan Terukur

Danyon Arhanud 11/WBY:Dengan Samapta Periodik, Fisik Prajurit Teruji dan Terukur

Penulis By on 4.24.2019 |









DeteksiNusantara. id /
MEDAN|
Seluruh prajurit Batalyon Arhanud 11/Wira Buana Yudha (WBY) Kodam I/Bukit Barisan,melaksanakan Semapta Periodik Triwulan I Tahun 2019.Kegiatan untuk mengukur fisik dan kemampuan prajurit ini dilaksanakan di Mayon setempat selama dua hari, sejak Senin 22 April -24.

Komandan Batalyon Arhanud 11/WBY Mayor Arh Tamaji. S. Sos, mengatakan bahwa Semapta Periodik dilaksanakan rutin setiap Triwulan diikuti seluruh prajurit Yon Arhanud 11/WBY.

"Kegiatan ini dilaksanakan untuk mengukur sejauh mana Kesamaptaan prajurit Wira Buana Yudha, "ungkap Danyon.

Masih dikatakan Danyon Arhanud 11/WBY bahwa kesamaptaan jasmani yang baik merupakan modal utama dalam mendukung keberhasilan tugas pokok TNI AD. "Dengan Semapta periodik,fisik prajurit teruji dan terukur, "tegas perwira muda jebolan Lembah Tidar Magelang ini.


Lanjut disebutkan Danyon bahwa pembinaan fisik dalam menghadapi kesamaptaan jasmani bagi prajurit ini mengacu pada program-program dari Komando Atas dan dilaksanakan secara bertahap, bertingkat dan berlanjut. “Pembinaan fisik harus dilaksanakan secara serius sehingga akan mendapat hasil nilai yang maksimal, "tandas Danyon.

Sebelum kegiatan dimulai,diawali dengan pengecekan personel yang akan melaksanakan Tes Samapta kemudian dilanjutkan dengan pemeriksaan awal untuk mengukur tensi dan denyut nadi bagi para peserta.(Red / Indra. Hsb)
Baca Juga Artikel Terkait Lainnya