» » Gowes Kasdam I/BB dan Perwira Staf Mantapkan Jiwa Korsa di Antara Prajurit

Gowes Kasdam I/BB dan Perwira Staf Mantapkan Jiwa Korsa di Antara Prajurit

Penulis By on 4.26.2019 |






DeteksiNusantara. id /

Medan – Setelah cukup lama vacum karena kesibukan proses pengamanan rangkaian Pemilu 2019, Jumat (26/4/2019) pagi, kegiatan Gowes di lingkungan Kodam I/Bukit Barisan kembali dihelat.

Kali ini, kegiatan dipimpin oleh Kepala Staf Kodam I/Bukit Barisan, Brigjen TNI Hassanudin, SIP serta diikuti para Asisten, Kabalak, Dansat BS dan Perwira Staf. 

Kasdam I/BB melalui Kapendam I/BB, Kolonel Inf Roy Hansen J Sinaga menjelaskan, kegiatan Gowes atau Fun Bike seperti ini, sudah menjadi agenda rutin di lingkungan Markas Kodam I/BB maupun satuan jajaran. 

"Olah raga sepeda santai seperti ini akan secara terus menerus dikembangkan, tidak hanya untuk membina tubuh bugar dan sehat di tengah kepadatan aktivitas sehari-hari, tetapi juga mampu membangun jiwa korsa yang sudah terbina untuk menjadi semakin solid,” ucap Kapendam. 

Kegiatan Gowes ini diawali dengan senam pemanasan dan peregangan otot yang digelar di halaman Makodam I/BB, Jln Gatot Subroto Km 7,5 Medan. 

Usai senam pemanasan, peserta Gowes langsung dilepas dari titik start Makodam I/BB menempuh rute sepanjang kurang lebih 25 Km. Yakni dari Makodam I/BB, Jln Gatot Subroto menuju Jln TB Simatupang-Jln Bunga Raya-Jln Bunga Sakura-Jln Flamboyan Raya-Jln Setia Budi-Jln Gagak Hitam/Ring Road-Jln Sunggal-Jln Gatot Subroto dan finish kembali di Makodam I/BB. 

Dijelaskan Kapendam I/BB, dalam berbagai kesempatan di acara Gowes sebelumnya, Pangdam I/BB, Mayjen TNI M Sabrar Fadhilah selalu berpesan kepada prajurit agar rutin melakukan kegiatan olah raga. Karena selain sebagai sarana refreshing disela-sela padatnya kegiatan, olah raga rekreasi seperti Gowes, juga efektif untuk membangun semangat guna menghadapi tugas ke depan yang tentunya akan lebih berat.

“Dengan melaksanakan olah raga di pagi hari dimana udaranya masih segar, membuat fisik prajurit menjadi lebih sehat serta otot-otot yang tegang menjadi lebih rileks,” pungkas Kolonel Inf Roy Hansen J Sinaga. (Indra. Hsb)



(Sumber: Pendam I/BB)
Baca Juga Artikel Terkait Lainnya