» » IKUT BERPARTISIPASI CIPTAKAN KAMTIBMAS,KAPOLRES PELABUHAN BELAWAN UCAPKAN TERIMAKASIH KEPADA MASYARAKAT

IKUT BERPARTISIPASI CIPTAKAN KAMTIBMAS,KAPOLRES PELABUHAN BELAWAN UCAPKAN TERIMAKASIH KEPADA MASYARAKAT

Penulis By on 4.18.2019 |









DeteksiNusantara. Id /

Selain selalu taat beribadah kepada Allah SWT, dan pentingnya menjalin silaturahmi kepada masyarakatnya yang bermukim di wilayah hukum Polres Pelabuhan Belawan,Kepala Kepolisian Resor Pelabuhan Belawan Polda SumutAKBP H.Ikhwan Lubis SH MH melaksanakan sholat subuh berjamaah di Masjid Jami' jalan Selebes Kelurahan Belawan II Kecamatan Medan Belawan,Rabu (17/4/2019) sekira pukul 05.00 Wib.


Turut hadir dalam kegiatan itu,Kasat Binmas Polres Pelabuhan Belawan AKP H.Justar Purba SH,Camat Medan Belawan,ketua Badan Kenajiran Masjid Jami',tokoh agama dan masyarakat.


Kegiatan Kapolres di awali dengan sholat subuh berjamaah,di lanjut dengan do'a dan penyampaian arahan dan petunjuk dari Kapolres Pelabuhan Belawan dan Camat Medan Belawan.


Dalam penyampaiannya Kapolres Pelabuhan Belawan AKBP Ikhwan Lubis SH MH mengatakan wilayah Polres pelabuhan Belawan ini terasa cukup aman dan kondusif.Karena kesemua itu tak terlepas dari peran pak Camat Kecamatan Medan Belawan yang sudah membentuk Satgas, namanya Satgas Kamtibmas yang terdiri dari wilayah kecamatan Medan Belawan Ini  dengan total keseluruhannya mencapai 1440 orang Satgas,artinya di satu lingkungan terdapat 9 orang satuan petugas Kamtibmas.


Lanjut Ikhwan,ini dampaknya sangat besar yang dibentuk oleh Camat dan terasa wilayah kita ini memang rasa aman dan nyaman dan berkat juga dukungan doa pada Allah subhanahu wata'ala untuk kita semua sehingga kami pun tidak terlalu capek lelah menghadapi tugas-tugas sehari-hari. kemudian yang ketiga kita tahu bersama pada hari ini akan di laksanakan pemilu yang diadakan setiap 5 tahun sekali.


"Yang namanya Pemilu yaitu merupakan pesta demokrasi dalam suasana gembira tidak ada ujaran kebencian fitnah-fitnah. Alhamdulillah mudah-mudahan dengan harapan dan do'a kita semua.Semoga pada hari ini pemilu yang kita laksanakan hari ini dapat berjalan dengan aman,lancar dan positif," harap Ikhwan Lubis.


Sementara itu Camat Medan Belawan Ahmad Sunara SP menyambung dari pernyataan Kapolres Pelabuhan Belawan mengatakan masyarakat khususnya yang bermukim di Kecamatan Medan Belawan di rasa cukup koperatif dalam mendukung terciptanya suasana keamanan dan ketertiban masyarakat yang kondusif.


"Saya sebagai pimpinan pemerintahan Kecamatan mengucapkan terima kasih kepada masyarakat Medan Belawan yang telah banyak membantu dan sekaligus mendukung aparat pemerintahan dan Kepolisian dalam melaksanakan tugas-tugas dalam pelayanan masyarakat," tutur Ahmad Sunara.


Usai mengucapkan terimakasih kepada masyarakat yang telah turut membantu menciptakan lingkungan yang kondusif,kedua penjabat tersebut Kapolres Pelabuhan Belawan dan Camat Medan Belawan mengajak para jamaah untuk menyantap sarapan pagi bersama.


Tepat pada pukul 06.30 Wib Kapolres Pelabuhan Belawan dan rombongan berpamitan kepada para jamaah dan beranjak meninggal lokasi Masjid Jami' untuk melanjutkan kegiatan selanjutnya.(Indra. Hsb)

Baca Juga Artikel Terkait Lainnya