» » Prajurit Kodam I/BB Kampanyekan Hari Air Sedunia Serentak di 5 Titik dari Binjai Hingga Lubuk Pakam

Prajurit Kodam I/BB Kampanyekan Hari Air Sedunia Serentak di 5 Titik dari Binjai Hingga Lubuk Pakam

Penulis By on 4.25.2019 |








DeteksiNusantara. id /
Medan - Peringatan Hari Air Sedunia atau World Water Day Tahun 2019, menjadi momentum penting bagi prajurit Kodam I/Bukit Barisan.

Betapa tidak. Diperingatan kali ini, prajurit Kodam I/BB yang berada di wilayah Binjai, Kota Medan, dan Kota Lubuk Pakam, Kabupaten Deliserdang, secara serentak mengkampanyekan kepada publik akan pentingnya air bersih untuk kelangsungan kehidupan. 
 
Menurut Kepala Penerangan Kodam (Kapendam) I/BB, Kolonel Inf Roy Hansen J Sinaga, keterlibatan prajurit jajaran Kodam I/BB dalam kampanye Hari Air Sedunia atau World Water Day ini adalah sebagai usaha menarik perhatian publik akan pentingnya air bersih.

"Peringatan Hari Air Sedunia sebagai usaha penyadaran untuk pengelolaan sumber-sumber air bersih yang berkelanjutan, dan prajurit Kodam I/BB perlu turut andil dalam upaya ini," kata Kapendam I/BB dalam keterangannya di Media Centre Kodam I/BB, Jln Gatot Subroto Km 7,5 Medan, Rabu (24/4/2019).

Adapun sebaran prajurit jajaran Kodam I/BB yang ikut mengkampanyekan Hari Air Sedunia tahun ini, meliputi:
- Tugu Binjai Kota Binjai dari Yonif Raider 100/PS sebanyak 20 personil.
- Tugu Timbangan Lubuk Pakam dari Yonif 121/MK sebanyak 20 personil.
- Kantor BWS Sumatra II, Jln AH Nasution No.30 Medan, dari Yon Arhanud 11/WBY sebanyak 20 personil.
- Simpang Pos Jln Djamin Ginting Medan dari Yon Arhanud 11/WBY sebanyak 20 personil, dan
- Simpang Amplas Jln Panglima Denai Medan dari Yon Armed 2/105 KS
 sebanyak 20 personil.

Dijelaskan Kolonel Roy Sinaga, dalam kegiatan kampanye yang ikut melibatkan personil Polri dan elemen masyarakat, prajurit-prajurit Kodam I/BB melakukan penyebaran brosur kepada para pengguna lalu lintas,  dengan harapan akan terbangun kesadaran untuk peduli terhadap air bersih sebagai sumber kehidupan.

Untuk diketahui, dalam rangkaian peringatan Hari Air Sedunia Tahun 2019 di wilayah Sumut, Kodam I/BB menjalin kerja sama dengan Balai Wilayah Sungai (BWS) Sumatra II. Kerja sama ini, antara lain dengan melakukan pembersihan bantaran sungai yang berada di inti Kota Medan yang dilakukan pada Selasa (23/4/2019) kemarin.

(Sumber: Pendam I/BB)
Baca Juga Artikel Terkait Lainnya