» » PRAJURIT SATGAS YONIF 126/KC MELAKSANAKAN PENGOBATAN DOOR TO DOOR KEPADA MASYARAKAT DI KAMPUNG KALIBOM

PRAJURIT SATGAS YONIF 126/KC MELAKSANAKAN PENGOBATAN DOOR TO DOOR KEPADA MASYARAKAT DI KAMPUNG KALIBOM

Penulis By on 4.02.2019 |






DeteksiNusantara. Id  /

Kalibom. Prajurit Satgas Yonif 126/KC Pos Kalibom melaksanakan pengobatan door to door untuk membantu pengobatan penyakit masyarakt di Kampung Kalibom, Distrik Waris, Keerom, Senin (1/04/2019).

Selain melaksanakan pengamanan perbatasan, Satgas Yonif 126/KC juga membantu kesulitan masyarakat seperti melaksanakan pengobatan gratis, pemeriksaan dan perawatan kesehatan.

Fasilitas kesehatan di kampung Kalibom yang jauh dan kurangnya obat-obatan membuat masyarakat malas untuk berobat yang mengakibadkan masyarakat yang sakit tidak terobati.

Melihat kondisi pelayanan kesehatan di kampung binaanya yang tidak ada, Komandan Pos Kalibom mengadakan program pengobatan door to door kepada masyarakat dengan mendatangi masyarakat yang sakit ke rumahnya.

Komandan Pos Letda Inf Wagianto beserta Tim kesehatan dengan membawa peralatan medis dan obat-obatan mendatangi rumah yang sakit kemudian melaksanakan pemeriksaan kesehatan dan pengobatan.

Tokoh Pemuda Kalibom Bapak Bernabus Tawa menyampaikan banyak terimakasih dan kami sangat terbantu dengan datangnya Tim kesehatan dari Pos Kalibom untuk melaksanakan pemeriksaan kesehatan dan pengobatan kepada masyarakat dan pelayanannya juga bagus

Sejak kehadiran Tim kesehatan melaksanakan pengobatan membuat masyarakat banyak yang telah terobati, ujarnya

Komandan Pos Kalibom Letda Inf Wagianto menyampaikan untuk membantu pengobatan masyarakat, Tim Kesehatan selau rutin untuk mendatangi masyarakat kampung Kalibom dan selama ini Tim Kesehatan telah banyak mengobati masyarakat yang mederita penyakit malaria, gatal-gatal, demam dan batuk.(Indra. Hsb)
Baca Juga Artikel Terkait Lainnya