» » Sepak Terjang Tony Wong Dalam Tema, "Mengangkat Tarap Hidup Masyarakat Daerah Petani dan Peternak Indonesia

Sepak Terjang Tony Wong Dalam Tema, "Mengangkat Tarap Hidup Masyarakat Daerah Petani dan Peternak Indonesia

Penulis By on 4.24.2019 |








DeteksiNusantara. id / Medan

Lead A farm,Not just Farming inilah Tony Wong dalam tugas mulia khusus pembinaan peternakan/pertaniaan  Indonesia saat wawancara di kantor pak Tony Wong yang beralamat di jalan Kesawan no 67 Medan sebagai putra kelahiran  Sumatera sebagai pembina  di peternakan dan pertanian. Menurut beliau peternakan dan pertaniaan dekade terakhir menjadi barometer ketahanan energi pangan suatu negara berkembang yang menopang seperti agri bisnis jagung,padi dan umbi umbian mengkontribusi protein hewani dan menopang kesejahteraan masyarakat petani bangsa Indonesia.


"Di saat study banding di negara ASEAN mengenai sektor tani ternak sangat besar potensi suatu negara yang mulai berkembang dalam hal ini sangat baik untuk pertumbuhan ekonomi  dalam upaya mengatasi kemiskinan dan menciptakan kemandiriaan di desa desa yang masih memiliki lahan yang sangat luas untuk di jadikan tempat usaha tani ternak.


"Di Indonesia pemerintah telah berupaya menjalankan program pemberdayaan masyarakat desa desa terpencil untuk dapat fokus di bidang tani ternak yang dapat mendukung kesejahteraan masyarakat desa maupun per individunya sendiri,dengan menciptakan kader kader Wirausaha yang produktif dan berkembang lebih sejahtera misal ada bantuan  program KUR untuk para tani ternak. Dan para tani ternak akan mendapat penyuluhan dari sarjana lulusan terbaik di bidangnya sehingga  petani     akan merasa terbantu untukmengatasi bila terjadi  kendal saat melakukan kegiatan tani ternak di lapangan dan manajemen pemiliharaan kandang yang baik dan mempercepat pertumbuhan wirausaha muda.


"Tony Wong putra kelahiran Sumatera banyak melakukan pembinaan di sektor peternakan dan pertanian melalui manajemen tecnologi yang tepat guna menggunakan sumber alam desa dengan tujuan mencapai epesien biaya pengeluaran petani dan peternak. Dimana pak tony sebagai pembina MITRA TANI 67 dengan metode yang di terapkannya terhadap petani dan peternak membentuk kelompok kelompok kerja yang dapat mendukung kesetabilan pasca jaminan  penjualan dan kesetabilan harga.Apabila ada kelompok kelompok tani ternak yang lain ingin bergabung di MITRA TANI 67 dapat menghubungi Hp 0811639920 atau datang langsung ke kantornya  INTAN POULTRY yang beralamat di jalan kesawan no 67 Medan.


"Pak Tony selaku ketua pembina tani ternak di MITRA TANI TERNAK 67 agar pemerintah dapat bersikap bijaksana dalam mengambil segala keputusan saat dimana petani ternak dan pengusaha tidak membutuhkan inpor saat lagi panen raya, dan pemerintah akan melakukan infor apabila petani dan pengusaha membutuhkanya tandas ", Tony


" kepada pemerintah pusat, provinsi dan kabupatern kota baik Menteri koperasi, pertanian dan peternakan agar dapat mengayomi para tani ternak dengan mengikut serta sertakan masyarakat dalam program program  pemerintah dengan seperti itu terciptalah kehidupan masyarakat pedesaan  yang mengarah kepada kesejahteraan.( Indra. Hsb)
Baca Juga Artikel Terkait Lainnya