» » Sukseskan Swasembada Pangan, Kodim 0308/Pariaman Bantu Bulòg Tingkatkan LTT

Sukseskan Swasembada Pangan, Kodim 0308/Pariaman Bantu Bulòg Tingkatkan LTT

Penulis By on 4.24.2019 |









DeteksiNusantara. id /
PARIAMAN|
Guna mendukung program swasembada pangan (Swapang) yang digencarkan pemerintah dan Korem 032/Wbr, Kodim 0308/Pariaman turut andil membantu Bulog Subdiv Wilayah Sumatera Barat (Sumbar) mencari lahan sawah yang akan disewa Bulog. 

Melalui para Danramil jajaran, Dandim 0308/Pariaman Letkol Arm Heri Pujiyanto. S. Sos memerintah agar membantu program Korem 032/Wbr dalam mensukseskan swasembada pangan.

Menindaklanjuti perintah tersebut,
Danramil 07/Pauh Kambar, Kapten Inf Karman mengerahkan para Babinsa-nya untuk mencari lahan sawah yang akan digunakan oleh Bulog Subdiv Sumbar di Kecamatan Nan Sabaris dan Kecamatan Ulakan Tapakis untuk Serapan Gabah (Sergab) dalam rangka ketersediaan stok beras dimasa depan.


Seperti yang dilakukan oleh Babinsa Koramil 07/Pauh Kambar Pelda Roslin melaksanakan pendataan lahan sawah milik Lemen seluas 1 Ha,dengan harga sewa kahan satu Panen Rp 8.000.000 / ha bertempat  di Korong Kasai Nagari Tapakis Kec Ulakan Tapakis, dan Serda Pry Iryanto mendata lahan sawah milik  Akhirudin dengan luas lahan 0,5 Ha di Korong Subarang Ganting Nagari Kapalo Koto Kec Nan Sabaris dengan harga sewa 5 jt/tahun.

"Dengan terlaksananya kegiatan ini diharapkan dapat meningkatkan luas tambah tanam dan meningkatkan hasil produksi serta ikut mensukseskan swasembada pangan, "ujar Danramil. (Red / Indra. Hsb)
Baca Juga Artikel Terkait Lainnya