» » Yonif Para Raider 433/JS menggelar Peringatan Isra’ Mi’raj dan Syukuran Hari Jadi Satuan ke-31

Yonif Para Raider 433/JS menggelar Peringatan Isra’ Mi’raj dan Syukuran Hari Jadi Satuan ke-31

Penulis By on 4.11.2019 |









DeteksiNusantara. Id  /
Maros-., Yonif Para Raider 43/JS menyelenggarakan peringatan Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad SAW sekaligus Syukuran Peringatan Hari Jadi Satuan ke-31 yang bertempat di Mesjid At-Taqwa Yonif Para Raider 433/JS, Ds. Sambueja Kecamatan Simbang Kab. Maros, Rabu (10/04/19).

Sebelum ceramah dimulai acar peringatan Isra’ Miraj diawali pembacaan ayat suci Al Quran Surat Al-Isra oleh Kopda Syamsuddin dan Saritilawah dibawakan olen Ny. Sumardi Balulu, sambutan Danyonif Para Raider 433/JS kemudian  dilanjutkan pemberian materi peringatan Isra’ Mi’raj yang disampaikan oleh Ustadz Dr. Ansar Taufik, M.Si.  “ Tentang Perjalanan Nabi Muhammad SAW yang mendapatkan perintah Allah SWT untuk melaksanakan sholat lima waktu.

Pada sambutannya  Danyonif Para Raider 43/JS, Mayor Yudy Ardiyan Saputro, S.I.P, menyampaikan bahwa peringatan Isra’ Mi’raj mempunyai arti penting bagi umat islam, khususnya bagi keluaga besar Yonif Para Raider 433/JS untuk menggugah kembali kesadaran umat islam agar lebih memantapkan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT terutama dalam menegakan sholat lima waktu sehingga kiprah pengabdian kepada negara dan bangsa senantiasa mendapat bimbingan dan ridho Allah SWT.

Kali ini penyelenggaraan peringatan Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad SAW 1440H/2019M mengambil tema “Kita Implementasikan nilai-nilai sholat dalamkehidupan prajurit TNI dalam rangka menjaga keutuhan NKRI”.  Tema ini memberikan pesan bahwa hikmah pemahaman nilai-nilai Isra’ Mi’raj dan perintah sholat lima waktu sangat dibutuhkan dalam membentuk disiplin dan moralitas pribadi prajurit dalam melaksanakan tugas menjaga keutuhan NKRI.

Dalam kesempatan kali ini peringatan Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad SAW 1440H/2019M, dirangkaikan dengan acara syukuran peringatan HUT ke-31 Yonif Para Raider 433/JS yang jatuh pada tanggal 4 April 2019 yang lalu, dengan ditandai pemotongan tumpeng oleh Danyonif Para Raider 433/JS.

Acara peringatan Isra’ Mi’raj ini di hadiri oleh seluruh prajurit dan persit Yonif Para Raider 433/JS yang beragama islam. (info_Julusiri)
Baca Juga Artikel Terkait Lainnya