» » AKBP Ikhwan Lubis,SH,MH Menghadiri Hari Buruh Sedunia(May Day)"Saya Inikan Buruh Juga Sih, Buruhnya Negara"Kata Ikhwan. Lubis

AKBP Ikhwan Lubis,SH,MH Menghadiri Hari Buruh Sedunia(May Day)"Saya Inikan Buruh Juga Sih, Buruhnya Negara"Kata Ikhwan. Lubis

Penulis By on 5.02.2019 |











DeteksiNusantara. id /

Jajaran Kepolisian Resor Polres Pelabuhan Belawan akan melakukan pengawalan dan pengamanan pada Peringatan Hari Buruh Sedunia (May Day), yang akan dilaksanakan pada hari Rabu (1/5/2019).


Hal tersebut diungkapkan oleh Kepala Kepolisian Resor Pelabuhan Belawan Polda Sumut AKBP Ikhwan Lubis SH MHmempersilakan para buruh menyampaikan aspirasinya. Kepolisian Polres Pelabuhan Belawan siap memberikan pengawalan dan penjagaan pada hari H.


Masih menurut Ikhwan Lubis, Bahkan untuk pengamanan khusus May Day, Kepolisian Polres Pelabuhan Belawan menyiapkan full team pengawalan dan pengamanan.


"Kita mengimbau saudara-saudara saya agar bisa memaknai hari buruh ini lebih elegan dengan penuh suasana silaturahmi," imbuhnya.



"Saya ini kan buruh juga sih, buruhnya Negara," ujar Ikhwan kepada wartawan.


Mari sama-sama kita upayakan hari ulang tahun buruh secara bersama-sama. Nanti pada tanggal 1 May, mari kita sama-sama ngumpul untuk berpesta merayakan Hari Buruh pada 1 Mei nanti di Lapangan Merdeka," ujar Ikhwan Lubis dalamat amanatnya saat memimpin Apel Sarpras gelar pasukan di halaman parkir Mapolres Pelabuhan Belawan jalan Raya Pelabuhan No.1 Belawan,Senin pagi (29/4/2019).



Polres Pelabuhan Belawan akan menurunkan seratusan personil dari Satuan Sabhara dibawah perwira pengendali dari Kabag Ops Kompol H.Erinal SH MH bekerjasama dengan Kasat Sabhara Polres Pelabuhan Belawan AKP Eriyanto Ginting S.Sos.Selain itu diturunkan juga personil dari Satuan Intelkam dibawah pimpinan Kasat Intelkam Polres Pelabuhan Belawan Iptu SBI Manullang dan personil dari Satuan Lantas dibawah pimpinan Kasat Lantas AKP M H Sitorus SH.


Untuk titik pengamanan, Ikhwan Lubis menyampaikan terutama seputaran Kawasan Industri Medan (KIM) Mabar,Medan Estate,Deli Serdang.


Ikhwan Lubis juga menyampaikan ucapan terimakasih yang sebesar - besarnya atas partisipasi warga yang bermukim di wilayah hukum Polres Pelabuhan Belawan dalam mewujudkan keamanan dan ketertiban.


"Saya berterima kasih sekali kepada warga yang bermukim di 6 (enam) Kecamatan wilayah hukum Polres Pelabuhan Belawan yang sudah sangat berpartisipasi aktif dalam mewujudkan keamanan dan ketertiban. Kami tentunya sesuai dengan kapasitas yang ada dengan seluruh personil Polres Pelabuhan Belawan dan Polsek jajaran berkomitmen untuk menjaga keamanan dan ketertiban diwilayah hukum Polres Pelabuhan Belawan ini," tegas Ikhwan.

Ikhwan Lubis mengaku ingin perayaan May Day kali ini terselenggara dengan ramai, dalam artian bahagia.


"Tentunya akan sangat berbahagia sekali. Kita akan bikin perayaan yang sama (dengan aksi demo). Yang mau unjukrasa kita minta tertib, kalau boleh jangan lagi kericuhan, karena itu kan hari libur, harusnya nggak boleh," harap Ikhwan Lubis.


"Lebih bagus kita kumpul merayakan pesta merayakan Hari Buruh Internasional, hendaknya kita lebih baik dengan membuat hiburan rakyat,biar suasana lebih adem dan rileks," tutup Ikhwan Lubis.(Indra. Hsb)

Baca Juga Artikel Terkait Lainnya