» » Apess!!!... Maling Pakaian keburu Sepasang Kekasih Ketangkap Team Pegasus Polsek Medan Baru.

Apess!!!... Maling Pakaian keburu Sepasang Kekasih Ketangkap Team Pegasus Polsek Medan Baru.

Penulis By on 5.11.2019 |








DeteksiNusantara. id /

Tim Pegasus Polsek Medan Baru berhasil menangkap pelaku pencurian yang kerap beraksi di pusat perbelanjaan Carefour Jalan Gatot Subroto Medan dengan menangkap dua pelakunya.

Kedua tersangka yakni Ridwan Hutasoit (29) dan Dinda Dalimunthe (28) keduanya warga Jalan Tanjung Morawa Gang Suka Mulia KM 12,5 Desa Bangun Sari Tanjung Morawa.

Dari tangan tersangka, Polsek Medan Baru juga mengamankan barang bukti berupa 18 potong baju anak-anak, 13 potong celana pendek anak-anak, 8 Potong baju dewasa, 3 potong baju daster wanita, 3 potong baju muslimah cowok, 1 buah topi, 2 buah celana dalam wanita, 1 buah BH wanita, 1 Kotak celana dalam wanita, 2 kotak pewarna rambut merk. Loreal, 1 buah boneka, 1 bungkus anggur, 1 botol jus alpukat, 2 buah kaleng sarden, 2 buah Hand Body dan 2 buah tas ransel.

Kapolsek Medan Baru Kompol Martuasah H Tobing saat ditemui wartawan, Jumat (10/5) mengatakan bahwa modus operandi kedua pelaku ini yakni berpura-pura belanja dan mengambil barang, kemudian keluar tanpa membayar melalui kasir.

Pada hari Minggu tanggal 5 Mei 2019 sekitar pukul 14.30 Wib, telah terjadi pencurian barang-barang milik Pusat Perbelanjaan Carefour Plaza Medan Fair. Adapun kejadiannya pelaku  mempunyai teman Apek dan Sarip, kemudian  mengajak  untuk berbelanja di Carefour. Selanjutnya  pelaku berangkat dari Tanjung Morawa menuju ke Carefour. Sesampai di Carefour kemudian Apek meminta uang kepada istri pelaku dan uang diberikan sebesar Rp. 2 juta  dan menyuruh pelaku untuk berbelanja barang-barang,” ujar Kapolsek.

Selanjutnya  4 (empat)  pelaku masuk ke dalam Swalayan Carefour dengan berpura-pura sebagai pembeli dan pelaku mulai mengambil barang-barang dari pajangan toko berupa pakaian dewasa, pakaian anak-anak, mainan anak-anak, bahan pokok, alat kosmetik. Kemudian pelaku memasukkan barang tersebut ke dalam troli.

Kesempatan itulah Teman pelaku Apek dan Sarip terlebih dahulu keluar melalui pintu keluar. Selanjutnya pelaku keluar dari dalam menuju pintu keluar tanpa melakukan pembayaran di kasir dan alarm berbunyi, sehingga pelaku diamankan petugas security, dan melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Medan Baru. Selanjutnya petugas menangkap pelaku dan melakukan penyitaan barang bukti tersebut dan membawa pelaku ke komando guna penyidikan selanjutnya pungkas Martuasyah Tobing. (Indra. Hsb)

Baca Juga Artikel Terkait Lainnya