» » Dandim 0203/Lkt Bersama Tim Safari Ramadhan Kota Binjai Kunjungi Masjid Jami' Al Fath

Dandim 0203/Lkt Bersama Tim Safari Ramadhan Kota Binjai Kunjungi Masjid Jami' Al Fath

Penulis By on 5.22.2019 |









DeteksiNusantara. id /
LANGKAT

Komandan Kodim 0230/Langkat Letkol Inf Syamsul Alam. SE, bersama Tim Safari Ramadhan Kota Binjai,kunjungi Masjid Jami' Al Fath jln. T. Amir Hamzah km 26 Kel. Jati Karya Kec. Binjai Utara, Selasa (22/05/2019)


Hadir dalam acara kegiatan Tim Safari Ramadhan adalah Dandim 0203/Lkt, Letkol Inf Syamsul Alam, SE, anggota DPRD Kota Binjai, Drs. T Matsyah, Kabid Pemberdayaan dan Jaminan Sosial, Muhammad Ikhsan Siregar, SH, Kabid Sarana dan Prasarana Bappeda, Zulpan, ST, Camat Binjai Utara, Adri Rivanto, S.STP dan Penceramah, Sekjen MUI Kota Binjai, H Japar Sidik, S.Ag, M.Si, Ketua BKM Masjid Jami' Al Fath, H Noor Ahmadi, Tokoh Agama Kel. Jati Karya, Tokoh Masyarakat Kel. Jati Karya dan Kepala Lingkungan I, Bpk Amir Hamzah.


Pada kesempatan ini Ketua BKM Masjid Jami' Al Fath menyampaikan bahwa pihaknya merasa bersyukur kepada Tim Safari Ramadhan atas kedatangannya ke Masjid Jami' Al Fath."Saya berterima kasih kepada Dandim beserta rombongan yang hadir di sini dimana diadakannya Tim Safari Ramadhan akan terjalin ikatan tali silaturahmi dan sekaligus mendekatkan diri kepada Allah SWT, "ungkapnya.


Sementara itu Dandim 0203/Lkt menyampaikan bahwa "Malam ini menjadi malam yang istimewa yaitu Memperingati Nujulul Quran dan memperingati hari ulang tahun Kota Binjai yang ke 147 serta Hari Kebangkitan Nasional.Kegiatan Safari Ramadhan ini adalah kegiatan yang positif.


"Dalam menciptakan ukhuwah Islamiah ini kita harus tetap menjaga persaudaraan dan terkait tentang Pemilu, agar jangan sampai terpecah belah diantara kita dan masyarakat lainnya. Saya selaku Dandim bersyukur karena di Kota Binjai ini masih terjaga dan masih dalam keadaan kondusif, "sebut Letkol Inf Syamsul Alam. SE.


Dandim 0203/Lkt juga mengucapkan terima kasih banyak kepada masyarakat karena telah menjalankan dan menyelesaikan Pemilu tahun 2019 dengan keadaan aman, tertib dan kondusif.


"Saya sangat berterima kasih karena dalam pelaksanaan Pemilu Langkat dan Binjai kondusif dan saya ingatkan
bagi masyarakat yang akan melaksanakan bepergian keluar daerah agar kiranya dapat menjaga diri dan rumah jangan sampai terjadi sesuatu hal yang tidak diinginkan, "pesan Dandim.


Dalam ceramahnya  H Japar Sidik, S.Ag, M.Si menyampaikan bahwa malam ini adalah malam Nuzulul Quran, Besarkanlah dan Tinggikanlah Asma Allah dan Allah telah menetapkan pada saat puasa di bulan Ramadhan dimana kita setelah menunaikan puasa selama satu bulan penuh diperintahkan oleh Allah untuk bertakbir.


"Karena yang bertakbir itu hanya untuk orang orang yang berpuasa maka dari itu kita sempurnakanlah puasa kita dan pengaruh ibadah ramadhan itu sangat besar, Bulan Suci Ramadhan ini sangat luar biasa karena bulan ini adalah bulan yang penuh berkah dan puncaknya pada saat kita mengumandangkan Takbir pada malam terakhir di bulan ramadhan.Untuk itu mari kita ambil momentum Nuzulul Quran di malam ke 17 ini dengan baik dan kita harus selalu membaca Ayat Ayat suci Al Quran di malam hari di bulan Ramadhan ini, "sebut Ustadz.


Selanjutnya acara pemberian bantuan amanah yang diberikan oleh Walikota Binjai dan Dandim 0203/Lkt kepada Ketua BKM Masjid Jami' Al Fath berupa Loudspeker Wirellees dan berupa uang.


Usai berbuka puasa bersama dilanjutkan Sholat Magjrib dan  Sholat Tarawih Berjamaah  di Masjid Jami' Al Fath. (DIM0203)  (Red/ Indra. Hsb)
Baca Juga Artikel Terkait Lainnya